kumparan
31 Agu 2019 14:54 WIB

Perangi Gizi Buruk dengan Konsumsi Ikan

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengkampanyekan 'Ayo Makan Ikan'. Foto: Humas Pemprov Kalbar
Hi!Pontianak - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, mengajak masyarakat di Kalimantan Barat untuk gemar mengkonsumsi daging ikan. Ini untuk memerangi stunting dan gizi buruk yang bisa menghambat perkembangan sumber daya manusia.
ADVERTISEMENT
"Saya ajak kita semua untuk gemar mengkonsumsi daging ikan, supaya tidak ada stunting dan tidak ada yang gizi buruk di Desa Rasau Jaya ini," kata Norsan, saat peluncuran Desa Berdaya Sehat, di SMK Muhammadyah, Desa Rasau Jaya 1, Sabtu, (31/8).
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi membagikan bibit ikan kepada warga Rasau Jaya. Foto: Humas Pemprov Kalbar
Norsan mengungkapkan, Desa Berdaya Sehat tersebut merupakan inisiasi dari Pemuda Muhammadiyah. Acara Peluncuran Desa Berdaya sehat ditandai dengan pemukulan gong Oleh Sekjen Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi.
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian bibit ikan, tanam pohon, dan dilanjutkan dengan komitmen bersama Ayo Makan Ikan, dan Eliminasi TBC SR se Kalbar, dan SSR Kabupaten Kubu Raya.
Pembagian bibit ikan diharapkan dapat mencegah terjadinya gizi buruk dan stunting di masyarakat. Foto: Humas Pemprov Kalbar
Sekjen Kemenkes, Oscar Primadi, juga mengajak masyarakat di Provinsi Kalbar untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi daging ikan yang ada di Kalimantan Barat. Terlebih banyak sungai yang ada di Kalimantan Barat. (hp8)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan