Pererat Silaturahmi, PLN Terima Kunjungan Sekda Ketapang

Konten Media Partner
11 Juli 2024 16:12 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Foto bersama Sekda Ketapang dan jajaran PLN Ketapang. Foto: Dok. PLN Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Foto bersama Sekda Ketapang dan jajaran PLN Ketapang. Foto: Dok. PLN Kalbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Ketapang - PLN UID Kalimantan Barat melalui unitnya PLN UP3 Ketapang menyambut kunjungan kerja yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah, Pelealu Devie Frantito beserta rombongan di ruang rapat PLN UP3 Ketapang, Selasa, 9 Juli 2024.
ADVERTISEMENT
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, berharap ke depan silaturahmi ini akan menciptakan sinergi positif yang baik dalam pengelolaan kelistrikan di Ketapang. Kemudian, melakukan percepatan guna memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dibidang kelistrikan khususnya kecamatan dan desa-desa yang belum terlistriki bisa terealisasikan secepatnya.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, khususnya PLN UP3 Ketapang yang selalu mendukung event-event atau aktivitas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Ketapang," ucap Alexander.
Ia juga berharap, dengan adanya hubungan yang baik ini dan membahas berbagai hal terkait dengan pelayanan dan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Ketapang
Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UP3 Ketapang, Blasius Gani, menyambut baik kedatangan Pemkab Ketapang. Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.
ADVERTISEMENT
"PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat Ketapang," ujar Blasius.
Ia menyampaikan, pada kunjungan kerja ini dilakukan juga pembahasan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dan PLN UP3 Ketapang terkait penarikan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) atas tenaga listrik serta pengelolaan penerangan jalan umum (PJU).
"PLN akan secara terus meningkatkan pelayanan dan keandalan pasokan listrik serta meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin sangat baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam mengoptimalkan kerja sama tersebut, agar dapat mendorong kemajuan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat," jelas Blasius.
Ia berharap agar masyarakat khususnya di Kabupaten Ketapang dapat membayar listrik tepat waktu, sebelum tanggal 20 setiap bulan.
ADVERTISEMENT
"Kesepakatan ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kuat bagi pengelolaan listrik dan administrasi pajak yang lebih efisien dan efektif di Kabupaten Ketapang, serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat," ungkap Blasius.
General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania, di ruang kerjanya menyampaikan, PLN selalu berupaya dalam menjalin sinergi dan hubungan baik dengan baik Pemprov, Pemda, dan stakeholder lainnya di Kalimantan Barat.
"Sinergi dengan Pemprov, Pemda, dan stakeholder akan terus kami jalin dengan harapan dapat menghasilkan solusi konkret untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan infrastruktur ketenagalistrikan di Kalimantan Barat. Sehingga masyarakat dapat menikmati akses listrik yang lebih baik," Joice.
Ia juga mengajak kepada masyarakat guna mempermudah layanan-layanan PLN, segera men-download aplikasi PLN Mobile versi terbaru di App Store bagi pengguna IOS dan di Play Store bagi pengguna Android.
ADVERTISEMENT