Pj Gubernur Kalbar Sebut Pembangunan Flyover Sudah Diusulkan ke Pemerintah Pusat

Konten Media Partner
29 Maret 2024 14:06 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Pemprov Kalbar saat ini sudah mengajukan usulan pembangunan flyover di Pontianak. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Pemprov Kalbar saat ini sudah mengajukan usulan pembangunan flyover di Pontianak. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengatakan saat ini Pemprov Kalbar sudah mengajukan usulan pembangunan flyover untuk mengurai kemacetan di Pontianak.
ADVERTISEMENT
"Memang rencana kita ke depan tentu saja kita akan mengusulkan flyover termasuk nanti pelebaran. Itu kan tidak bisa setahun dua tahun ini selesai. Makanya untuk mengurai kemacetan, kita akan buat rekayasa lalu-lintas dulu," ungkap Harisson usai menanda tangani kesepakatan tata ruang wilayah bersama DPRD Kalbar pada Kamis, 28 Maret 2024.
Menurutnya, pembangunan flyover tersebut sudah diajukan dan saat ini sedang menunggu hasil keputusan dari pemerintah pusat. "Sudah kita usulkan, sekarang kan tinggal bagaimana pemerintah pusat nanti menggolkan usulan kita itu," tambahnya.
Harisson juga mengungkapkan sudah membicarakan mengenai usulan itu kepada Presiden Jokowi saat meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I beberapa waktu yang lalu.
"Sudah dibicarakan (dengan Presiden) dan kemarin saya juga sudah bicara dengan Menteri PU dan mereka tentunya akan mengkaji dulu. Grand Design-nya kan sudah semua flyover, termasuk nanti tol dari Pontianak ke Kijing tahap pertama. Tahap selanjutnya dari Kijing ke Singkawang. Jadi ini kemarin sudah saya pintakan ulang dengan Menteri PUPR dan mereka terus akan mengkaji," ungkapnya.
ADVERTISEMENT