PLN Kalbar Beri Edukasi Ketenagalistrikan di SMKN 1 Teluk Keramat

Konten Media Partner
17 Mei 2024 14:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyampaian informasi dan edukasi terkait PLN oleh Team Leader Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Sekura, Weri Heriyanto. Foto: Dok. PLN Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Penyampaian informasi dan edukasi terkait PLN oleh Team Leader Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Sekura, Weri Heriyanto. Foto: Dok. PLN Kalbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan di masyarakat, PLN UID Kalbar memberikan edukasi ketenagalistrikan di SMK Negeri 1 Teluk Keramat, Kelurahan Sekura, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, pada Selasa, 14 Mei 2024.
ADVERTISEMENT
"PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik kepada masyarakat tetapi juga turut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa," kata General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania, dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Mei 2024.
Diakuinya, melalui kegiatan ini kami ingin bekerja sama dimulai dari generasi muda untuk dapat mengenal aset-aset kelistrikan dan menghindari aktivitas atau keadaan kelistrikan yang berpotensi bahaya. Pihaknya berharap dengan adanya pemahaman dari masyarakat, dapat mendukung keselamatan ketenagalistrikan bagi kita semua.
"Beberapa kebiasaan yang dapat memicu potensi bahaya kelistrikan adalah penggunaan stop kontak yang menumpuk, berada di lokasi yang basah dan ada aliran listrik dan penggunaan kabel yang terkelupas," ungkap Joice.
Ia juga menambahkan, bahwa terkait pelayanan kelistrikan yang lebih mudah dan nyaman, saat ini warga bisa mengakses melalui aplikasi PLN Mobile.
ADVERTISEMENT
"Melalui fitur-fitur di PLN Mobile, dapat membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan antara lain pengajuan pasang baru dan tambah daya, laporan gangguan, bayar tagihan dan juga termasuk informasi lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Semua bisa dinikmati dengan lebih mudah dan nyaman hanya dalam satu genggaman," jelasnya.
"Hal Ini merupakan salah satu wujud Transformasi PLN dalam layanan pelanggan yang semakin inovatif dan tentunya berfokus kepada pelanggan sehingga berdampak terhadap peningkatan kepuasan pelayanan yang lebih baik," sambungnya.
Kepala SMKN 1 Teluk Batang, H. Mulyadi, mengapresiasi PLN yang telah memilih SMKN 1 Teluk Keramat sebagai tempat pelaksanaan PLN Goes to School.
“Terima kasih atas kedatangan tim PLN di SMKN 1 Teluk Keramat, semoga banyak manfaat yang didapatkan oleh siswa melalui kegiatan ini," ungkap Mulyadi.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh siswa untuk meneruskan informasi yang didapat kepada teman-teman yang lain. Terutama informasi terkait melanjutkan jenjang pendidikan ke Institut Teknologi (IT) PLN sebagai bagian dari PLN Group.
"Melalui program ini kami juga jadi mengenal kampus IT PLN. Kami akan menyampaikan informasi kepada seluruh siswa yang berminat di bidang kelistrikan untuk bisa melanjutkan pendidikan di IT PLN. Semoga suatu saat nanti banyak dari siswa kami yang bergabung menjadi karyawan PLN," tutup Mulyadi.