PLN Kalbar Beri Edukasi Pentingnya Keselamatan Ketenagalistrikan di Sanggau

Konten Media Partner
28 Mei 2024 12:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Manager PLN UP3 Sanggau, Ramli Mawalat (kanan) menyampaikan pentingnya keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Foto: Dok. PLN Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Manager PLN UP3 Sanggau, Ramli Mawalat (kanan) menyampaikan pentingnya keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Foto: Dok. PLN Kalbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - PLN UID Kalimantan Barat melalui unit di bawahnya PLN UP3 Sanggau menggelar acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) Bersama Majelis Ta’lim Sanggau. Kegiatan ini dengan tema “Keselamatan Ketenagalistrikan pada Masyarakat Umum”, di Gedung Aula Kantor PLN UP3 Sanggau, Sabtu, 25 Mei 2024.
ADVERTISEMENT
Kegiatan sosialisasi edukasi tentang Keselamatan Ketenagalistrikan diberikan kepada masyarakat umum yang tujuannya adalah meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan Kabupaten Sanggagu.
Manager PLN UP3 Sanggau, Ramli Malawat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa listrik saat ini menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat, khususnya pengguna jasa listrik.
"Dalam kegiatan sosialisasi Keselamatan ketenagalistrikan (K2), dijelaskan bahwa jaringan listrik itu tidak semuanya berada di lingkungan kerja PLN, lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, berbicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat," ujar Ramli dalam keterangan tertulis, Selasa, 28 Mei 2024.
Ramli juga menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi ini perlu ditingkatkan. Ini merupakan langkah PLN memberikan informasi kepada masyarakat, supaya masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi perhatian penting bagi semua lapisan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, General Manager PLN UID Kalimantan Barat Joice Lanny Wantania, mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan serta keberadaan aset listrik yang ada di sekitar tempat tinggalnya.
"Jaringan listrik itu lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat," jelas Joice.
Ia mengimbau, untuk seluruh masyarakat agar menghindari bahaya listrik di sekitar tempat tinggal. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan cara menghindari penggunaan colokan listrik bertumpuk, jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak.
Salah satu perwakilan Majelis Ta’lim Sanggau, Susi, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat tentang arti penting terhadap pencegahan bahaya listrik. Ia juga mengapresiasi PLN, khususnya PLN UP3 Sanggau yang telah mengadakan kegiatan ini, ini juga disebut sebagai langkah nyata kepedulian PLN terhadap keselamatan masyarakat sekitar.
ADVERTISEMENT
"Kami sangat berterima kasih kepada PLN, yang telah bekerja keras yang terus menjaga agar pasokan listrik ke masyarakat tetap bisa dialirkan, dan kami mengapresiasi PLN UP3 Sanggau atas terselenggaranya kegiatan edukasi keselamatan ketenagalistrikan bersama masyarakat," ucapnya.
Ia menambahkan, akan menyebarluaskan informasi terkait pentingnya keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat khususnya keluarga di rumah dan lingkungan sekitar, sehingga dapat segera melakukan mitigasi risiko kecelakaan yang disebabkan listrik.