Konten Media Partner

Polisi: 14 Ruko di Pasar Sambas Hangus Terbakar

10 Juni 2024 23:00 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Petugas berupaya memadamkan api. Foto: Dok. Polres Sambas
zoom-in-whitePerbesar
Petugas berupaya memadamkan api. Foto: Dok. Polres Sambas
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Sejumlah bangunan ruko di Pasar Sambas, Jalan Gusti Hamzah, Desa Pendawan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalbar, terbakar, pada Senin, 10 Juni 2024. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB.
ADVERTISEMENT
Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, melalui Kasi Humas Polres Sambas, AKP Sadoko Kasih, mengungkapkan sementara tercatat sebanyak 14 bangunan ruko yang terbakar. Ia mengatakan, kebakaran itu bermula dari adanya api pada salah satu toko yang mengakibatkan toko tersebut terbakar.
"Api kemudian menjalar ke bangunan ruko lainnya yang masih berada dalam satu blok dengan ruko tersebut sehingga bangunan ruko lainnya itu turut terbakar," ujarnya.
Kebakaran melanda Pasar Sambas. Foto: Dok. Polres Sambas
Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran bersama personel Polri, TNI, dan masyarakat berupaya memadamkan api.
Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Rahmad Kartono, menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
"Petugas akan melakukan pemasangan police line. Kemudian, tim Puslabfor Polri, Identifikasi Polda Kalbar, dan Identifikasi Polres Sambas akan mencari penyebab kebakaran," tambahnya.
ADVERTISEMENT