Sambut HUT Ke-54 Astra Motor, Asmo Kalbar Gelar Aksi Donor Darah

Konten Media Partner
9 Juni 2024 14:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Astra Motor Kalbar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-54 Astra Motor. Foto: Dok. Astra Motor Kalbar
zoom-in-whitePerbesar
Astra Motor Kalbar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-54 Astra Motor. Foto: Dok. Astra Motor Kalbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Astra Motor (Asmo) Kalbar sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalimantan Barat menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak mengadakan aksi sosial donor darah.
ADVERTISEMENT
Aksi donor darah yang mengusung tema 'Satu Tetesku' di gedung Main Dealer Astra Motor Kalbar yang beralamatkan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Komp. Town House No 8-10 Kota Pontianak. Aksi sosial ini merupakan pembuka rangkaian acara dalam merayakan HUT ke-54 Astra Motor 'Melangkah Maju Menuju Masa Depan' yang dilaksanakan serentak di 12 region Astra Motor se-Indonesia, Jumat, 7 November 2024.
Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan Astra Motor Kalbar, ini juga merupakan wujud kepedulian sekaligus melaksanakan salah satu Catur Dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kegiatan donor darah berlangsung dengan penuh antusisas dari seluruh karyawan Astra Motor, komunitas, leasing motor Honda dan masyarakat umum.
Dengan tetap menggunakan standart protokol kesehatan yang ketat dan pengecekan kesehatan peserta sebelum mengikuti kegiatan ini rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga mendapatkan 55 kantong darah. Bagi setiap pendonor yang berhasil akan mendapatkan bingkisan berupa sembako dan souvenir dari Astra Motor Kalbar yang dapat dibawa pulang.
ADVERTISEMENT
Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan Astra Motor Kalbar dan digelar sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan segenap management karyawan Astra Motor Kalbar.
"Kegiatan donor darah yang kami adakan ini sebagai bagian dari usaha kami melakukan Sinergi Bagi Negeri kepada Masyarakat serta wujud nyata AMHealth (Astra Motor Health). Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dengan darah yang diperoleh dari para pendonor dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di Kota Pontianak dan sekitarnya," ujar Lukas dalam keterangan tertulis, Minggu, 9 Juni 2024.
Kegiatan donor darah tidak hanya membantu penerima donor, tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonornya antara lain membuat tubuh menjadi lebih segar, meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu mendeteksi penyakit dini tertentu.
ADVERTISEMENT
Astra Motor Kalbar mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari setiap karyawan Astra Motor Kalbar, konsumen motor Honda, dan vendor aktif rekanan yang telah turut andil dalam kegiatan donor darah.
"Semoga ke depannya Astra Motor Kalbar terus dapat berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan," ucap Lukas.