kumparan
KONTEN PUBLISHER
30 Agustus 2019 16:35

Selai Durian yang Nikmat, Namun hanya Ada di Musim Durian

WhatsApp Image 2019-08-30 at 15.46.16.jpeg
Chef Anto San membuat martabak dengan selai durian. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Saat ini di Kalimantan Barat sedang musim buah durian. Dari buah durian, kamu tak hanya bisa menikmati durian, namun bisa dengan berbagai macam olahan, mulai dari makanan hingga minuman berbahan dasar durian.
ADVERTISEMENT
Di Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019, Chef dari restoran Pondok Ale-ale, Anto San, menggelar demo membuat selai durian, yang akan dioleskan di martabak manis. Acara tersebut digelar di Halaman Ayani Megamall Pontianak, Jumat (30/8).
Chef Anton mengatakan, selai durian merupakan selai yang jarang ditemui atau dijual, karena untuk pengolahannya sendiri tergantung dari siklus buah durian, yang musiman.
WhatsApp Image 2019-08-30 at 15.46.22.jpeg
Selai Durian hijau campuran dari daun pandan yang dioleskan pada martabak mini. Foto: Teri/Hi!Pontianak
"Jadi ini selai duriannya limited ya. Jarang sekali ada penjualan dengan selai durian, karena pembuatannya itu tergantung dari musimnya," kata Anton, sambil mengolah selai.
Selai durian tersebut dibuat dari campuran daging durian, santan, kuning telur, daun pandan, gula, dan vanila, yang dihaluskan, hingga berwana hijau, manis dan kental.
ADVERTISEMENT
"Ini daun pandan dihaluskan sampai benar-benar halus. Nantinya selai durian ini selain bisa dioles pada martabak manis, bisa dioles juga pada roti tawar," kata Anton.
WhatsApp Image 2019-08-30 at 15.46.23.jpeg
Olahan selai durian yang lumer dioleskan pada martabak manis. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Pada demo masak tersebut, Chef Anton juga membagi-bagikan martabak manis olahan durian, gratis kepada audiens yang menyaksikan langsung di panggung VIP. Anton juga mempersihkan kepada audiens untuk mencoba memanggang sendiri martabak manis tersebut. (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan