Tinjau RSUD Mempawah yang Baru, Jokowi Telepon Menkes Agar Dukung Pembangunannya

Konten Media Partner
21 Maret 2024 12:38 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jokowi bersama Bupati Mempawah, Erlina saat mengunjungi RSUD dr Roebini. Foto: Dok. Humas Pemkab Mempawah
zoom-in-whitePerbesar
Jokowi bersama Bupati Mempawah, Erlina saat mengunjungi RSUD dr Roebini. Foto: Dok. Humas Pemkab Mempawah
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo sempat meninjau gedung RSUD dr Roebini Mempawah yang baru pada Rabu, 20 Maret 2024.
ADVERTISEMENT
Bupati Mempawah, Erlina, mendampingi saat Jokowi melihat langsung gedung rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Mempawah tersebut.
"Alhamdulillah hari ini kita dikunjungi pak Presiden Jokowi. Ada 4 lokasi yang didatangi termasuk gedung rumah sakit yang kita bangun," ungkapnya kepada awak media.
"Kita bangun menggunakan APBD daerah kita sendiri dan belum ada bantuan dari Provinsi serta melalui APBN," lanjut Erlina.
Erlina menambahkan, saat melihat-lihat rumah sakit Jokowi juga langsung menelepon Menteri Kesehatan agar mendukung pembangunannya.
"Alhamdulillah setelah melihat-lihat beliau juga langsung menelepon Menteri Kesehatan agar apa yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah sakit kita bisa dipenuhi secepat mungkin," tambahnya.
Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Barat selama 2 hari atau pada 20-21 Maret 2024.
ADVERTISEMENT
Selama di Kalbar, Jokowi akan mengikuti kegiatan di sejumlah kabupaten kota termasuk di Kabupaten Mempawah.
Jokowi dijadwalkan ke Kabupaten Mempawah pada Rabu, 20 Maret 2024. Di kabupaten yang dijuluki Bumi Galaherang itu Jokowi akan meninjau pembangunan smelter, memberikan bantuan hingga meresmikan Inpres Jalan Daerah.