kumparan
11 Sep 2019 22:48 WIB

Trending Topic Twitter, Pak Habibie Kalahkan Tagar September11

Presiden Indonesia yang baru diangkat, BJ Habibie, tersenyum ketika dia mempersiapkan pidatonya kepada negara di kantor kepresidenan di Jakarta 21 Mei. Foto: AFP/AGUS LOLONG
Hi!Pontianak - Indonesia kelihangan putra terbaik bangsa. Dia adalah Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Kabar duka meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia itu ramai diperbincangkan di media sosial.
ADVERTISEMENT
Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Habibir wafat dalam usia 83 tahun.
Di media sosial twitter, tagar #PakHabibie menjadi trending pertama menghasilkan 341 ribu jumlah tweet, dilanjutkan dengan tagar tertinggi kedua #BJHabibie, dan trending ketiga dengan tagar #IbuAinun.
Presiden ke-3 RI BJ Habibie diberangkatkan ke rumah duka, pada Rabu (11/9). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ucapan bela sungkawa dan doa terbaik dari masyarakat Indonesia membanjiri linimasa twitter.
"Pak Habibie itu contoh misfit, jenius yang sepantasnya hidup, berkarir di negara maju dengan pemikiran progresif. Tapi beliau memilih mengabdi pada negara. Gagasan, impiannya, walau belum 'dibutuhkan', akan diteruskan, diwarisi demi Indonesia yang maju. Selamat terbang pak. #RIP," pada cuitan akun twitter @pinotski.
Pak Habibie menjadi trending topic twitter mengalahkan tagar September11. Foto: Dok Hi!Pontianak
Tagar berpulangnya BJ Habibie hingga saat ini mengalahkan tagar #September11 yang sebelumnya menjadi trending nomor empat. September 11 merupakan serangkaian empat serangan bunuh diri yang telah diatur terhadap beberapa target di New York City dan Washington, D.C, pada 11 September 2001. (hp8)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan