News
·
19 September 2020 16:48

Update Corona di Kalbar: Bertambah 21 Kasus, 9 Orang Dinyatakan Sembuh

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Update Corona di Kalbar: Bertambah 21 Kasus, 9 Orang Dinyatakan Sembuh  (43772)
Ilustrasi corona. Foto: Shutterstock
Terjadi penambahan 21 kasus COVID-19 di Kalimantan barat. Dua di antaranya berasal dari klaster Munzalan, dan dua lainnya adalah penumpang Sriwijaya Air rute Jakarta- Pontianak.
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, mengungkapkan terjadi penambahan 21 kasus konfirmasi COVID-19 baru. Ini merupakan hasil dari pemeriksaan laboratorium corona di Untan, TCM Soedarso, dan RSUD Singkawang, pada 18 September 2020.
"Kasus ini 10 ada di Pontianak, 6 di Singkawang, 2 di Kubu Raya, 2 di Sintang, dan 1 dari luar wilayah. "Dan dari pemeriksaan itu, ada 9 orang yang sudah sembuh, yang terdiri dari 6 orang asal Mempawah, 2 di Kubu Raya, dan 1 di Pontianak," terang Harisson, Sabtu (19/9).
Dari 21 orang kasus COVID-19 baru ini, ada 2 orang penumpang Sriwijaya Air, dan 2 orang dari klaster Munzalan. Mereka berasal dari Sintang dan 1 orang di Pontianak.
ADVERTISEMENT
"1 orang dari klaster Munzalan yang di Sintang ini, sudah kita lakukan isolasi di RSUD Ade M Djoen. Sedangkan yang di Pontianak sedang dalam proses , kita isolasi di Rusunawa," ungkapnya.
Dinkes Kalbar, kata Harisson, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di Kabupaten dan Kota untuk melakukan tracing terhadap penyebaran kasus COVID-19 dari klaster Munzalan. "Untuk klaster Munzalan ini, sudah menyebar sampai ke Sintang, dan kami akan men-tracing, dimana lagi kira-kira ada kasus klaster Munzalan ini," ujarnya.
Saat ini total kasus COVID-19 di Kalbar sebanyak 861 orang, namun 690 atau sekitar 80,13 persen di antaranya telah sembuh, sedangkan 7 lainnya meninggal dunia.