News17 September 2020 18:57

Update Corona di Kalbar: Kasus COVID-19 Bertambah 22 Orang

Konten Redaksi Hi Pontianak
Update Corona di Kalbar: Kasus COVID-19 Bertambah 22 Orang (309878)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutter Stock
Hi!Pontianak - Berdasarkan hasil pemeriksaan di laboratorium Untan, Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Soedarso, TCM RSUD Abdul Aziz Singkawang, terdapat 22 tambahan kasus baru konfirmasi COVID-19 di Kalbar.
ADVERTISEMENT
22 kasus tersebut di antaranya 12 orang dari Kota Pontianak, 5 orang dari Kabupaten Kubu Raya, 3 orang dari Mempawah, 1 orang dari Singkawang, dan 1 orang dari luar wilayah Kalbar.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengungkapkan, meningkatnya kasus konfirmasi COVID-19 di Kalbar karena masih banyak orang-orang yang melakukan perjalanan dari luar Kalbar. Salah satunya dari klaster Munzalan.
Di klaster tersebut tercatat bertambah 1 orang lagi yang terkonfirmasi kasus COVID-19. Sebelumnya, satu orang pertama dari klaster tersebut melakukan perjalanan menuju Pangkal Pinang, Medan, Jakarta, Aceh, Pontianak, hingga ke Kabupaten Sanggau.
Update Corona di Kalbar: Kasus COVID-19 Bertambah 22 Orang (309879)
Ilustrasi corona. Foto: Shutterstock
"Dia melakukan perjalanan dari 25 Agustus, lalu hingga 7 September yang bersangkutan ini demam. Sempat dirawat di Rumah Sakit ABK dan terkonfirmasi COVID-19," kata Harisson kepada awak media, Kamis (17/9).
ADVERTISEMENT
Lalu kasus konfirmasi di Bengkayang merupakan satu orang pekerja di PLTU Bengkayang. Namun, beralamat di luar wilayah Kalbar dan saat ini sedang dirawat di RS Singkawang.
"Jadi kita lihat di sini kasus konfirmasi ini banyak melakukan perjalanan ke luar daerah. Jadi, masyarakat saya harapkan kalau tidak penting-penting benar jangan melakukan perjalanan karena di luar Kalbar berisiko untuk tertular COVID-19," ujar Harisson.
Hingga saat ini kasus konfirmasi COVID-19 di wilyah Kalbar berjumlah 825 orang, sebanyak 670 dinyatakan sembuh atau sekitar 81,21 persen, dan 7 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white