Usai Raih 4 Emas, Atlet Sepatu Roda Kalbar Tak Bisa Ikut Pra PON karena Biaya

Konten Media Partner
11 Agustus 2023 13:00 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Atlet sepatu roda, Irwansyah Putra, saat meraih emas di Porprov Kalbar, beberapa waktu lalu. Foto: Dok Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Atlet sepatu roda, Irwansyah Putra, saat meraih emas di Porprov Kalbar, beberapa waktu lalu. Foto: Dok Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Atlet sepatu roda peraih 4 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar, Irwansyah Putra, memastikan dirinya tidak bisa ikut dalam babak kualifikasi PON 2024, lantaran dirinya tidak mempunyai cukup biaya untuk berangkat mengikuti kompetisi tersebut.
ADVERTISEMENT
"Sungguh mengecewakan, karena saya sebagai atlet, sudah berjuang dari jauh-jauh hari, mempersiapkan segenap kemampuan untuk mencapai prestasi tertinggi yang bisa saya raih. Saya berlatih keras untuk bisa menjadi yang terbaik di provinsi ini," ungkap Irwansyah, dikutip dari akun Instagramnya, Jumat, 11 Agustus 2023.
Menurutnya, atlet yang diberangkatkan ke babak kualifikasi PON pada 18 hingga 20 Agustus nanti di Padang, hanya para atlet yang memiliki biaya sendiri.
"Sedangkan saya tidak mempunyai kemampuan untuk itu (berangkat ke Padang dengan biaya sendiri). Ke mana KONI? Ke mana Pengprov? Ke mana Stakeholder pembinaan olahraga di Kalbar?," tambahnya.
Irwansyah menambahkan, bukan hanya atlet sepatu roda saja yang mengalami hal tersebut, tetapi beberapa atlet peraih medali emas lainnya juga terancam gagal untuk berangkat ke babak kualifikasi PON 2024.
ADVERTISEMENT
"Apa gunanya berprestasi, kalau hak untuk mewakili daerah di level tertinggi, ditentukan oleh kemampuan finansial saja?" ujarnya.