Usmandy Kenang Sosok Wabup Sintang: Pejabat Publik yang Sangat Sederhana

Konten Media Partner
19 September 2021 16:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Usmandy, Anggota DPRD Provinsi Kalbar. (Foto: Yusrizal/Hi! Pontianak).
zoom-in-whitePerbesar
Usmandy, Anggota DPRD Provinsi Kalbar. (Foto: Yusrizal/Hi! Pontianak).
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi! Sintang - Usmandy, anggota DPRD Kalbar, mengenang almarhum Wakil Bupati Sintang Sudiyanto sebagai sosok sederhana. Kesederhanaan putra asli dari Kecamatan Sepauk diakui Usmandy sangat berkesan bagi dirinya.
ADVERTISEMENT
“Kenangan berkesan yang tak pernah dilupakan adalah kesederhanaan beliau sebagai pejabat publik. Itu patut menjadi teladan untuk kita semua,” kata Usmandy pada Hi! Pontianak ketika ditemui Hi! Pontianak disela melayat ke rumah duka almarhum Sudiyanto di Gang Efata, Kecamatan Sintang, Minggu 19 September 2021.
Tak hanya sederhana, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sintang menilai Sudiyanto adalah orang yang sangat baik dan bertanggung jawab.
“Dedikasi dan karyanya begitu banyak untuk Kabupaten Sintang sejak sebagai PNS maupun sebagai Wakil Bupati. Kita doakan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan keluarga diberikan ketabahan,” ucapnya.
Usmandy mengaku sudah mengenal Sudiyanto cukup lama. Bahkan sebelum yang bersangkutan menjadi Camat Sepauk.
ADVERTISEMENT
“Intensitas pertemuan memang cukup jarang. Saat saya menjadi anggota dewan kabupaten kita lumayan intensif komunikasi,” kata Usmandy.
Anggota dewan asal Kabupaten Sintang ini kemudian menceritakan komunikasi terakhir dengan almarhum Sudiyanto.
“Komunikasi terakhir dengan beliau sebelum berangkat berobat ke Pontianak dan Jakarta. Dalam komunikasi itu, beliau bilang akan menjalani perawatan. Setelah itu tidak ada komunikasi lagi,” ucapnya.
Usmandy sendiri ikut menyambut kedatangan jenazah Wabup Sudiyanto di Supadio Pontianak. Dia juga datang melayat bersama kader Golkar Kabupaten Sintang ke rumah duka.