WHW Raih Penghargaan ASEAN Energy Awards

Konten Media Partner
6 Januari 2022 17:47
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
WHW meraih penghargaan internasional ASEAN Energy Awards. Foto: Dok. WHW
zoom-in-whitePerbesar
WHW meraih penghargaan internasional ASEAN Energy Awards. Foto: Dok. WHW
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melihat kembali refleksi tahun 2021 yang merupakan tahun kedua pandemi yang penuh tantangan. WHW meraih penghargaan ASEAN Energy Awards 2021 sebagai perusahaan terbaik di ASEAN dalam perlindungan lingkungan yang berkelanjutan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, WHW juga berhasil mempertahankan target produksi setiap tahun sebanyak 1 juta ton.
Presiden Direktur WHW, Zang Jinjun mengatakan, tahun kedua pandemi memberikan pengalaman yang mengesankan, sehingga pada tahun baru 2022, WHW refleksi kembali pencapaian selama pada tahun 2021 sebagai kekuatan untuk tumbuh dan maju bersama masyarakat Indonesia.
"Sepanjang Januari hingga Desember 2021, produksi smelter grade alumina (SGA) WHW telah 100% mencapai target produksi sebanyak 1 juta ton. Realisasi produksi alumina tahun 2021 mencapai 1.060 juta ton, sementara pada tahun 2020 juga berhasil mempertahankan target produksi mencapai 1.069 juta ton. Ditargetkan pada tahun 2022, WHW akan segera mengoperasikan SGA tahap kedua, sehingga bisa memproduksi alumina mencapai kapasitas 2 juta ton," kata Zang Jinjun, Kamis, 6 Januari 2022.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Zang Jinjun mengatakan, sebagai bukti atas komitmen WHW yang melindungi aspek lingkungan dalam operasional SGA pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, WHW pada tahun 2021 meraih prestasi internasional dengan meraih ASEAN Energy Awards 2021 sebagai yang terbaik dalam perlindungan lingkungan.
"WHW berhasil meraih kategori ASEAN Coal Awards 2021 winner dalam penerapan teknologi yang ramah lingkungan unggul pada Advanced Coal Gasification Process as Reliable Sustainable Clean Coal Technology in Mineral Processing," ungkap Zang Jinjun.
Ia menambahkan, penghargaan dari ASEAN Energy Awards 2021 menjadi kekuatan dan semangat untuk WHW terus berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia, khususnya Kalbar, dalam berbagai sektor termasuk pembangunan ekonomi Indonesia, dan kesehatan untuk bersama-sama mengatasi pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen WHW terus melakukan pembangunan di Indonesia dalam ragam sektor dan menjalankan operasional SGA yang menerapkan teknologi dengan selalu memperhatikan aspek perlindungan alam yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," pungkasnya.