Wisata Masa Lalu, Ini 5 Spot Kenangan Masa Kecil Kamu di Pontianak

Konten Media Partner
20 September 2023 13:26
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Masa kecil adalah masa yang penuh dengan kenangan indah. Setiap sudutnya memiliki cerita tersendiri bagi mereka yang tumbuh di sini.
ADVERTISEMENT
Apakah kamu pernah terpikir untuk mengenang kembali tempat-tempat yang membuat masa kecilmu di Pontianak begitu berkesan?
Berikut adalah 5 tempat di Pontianak yang bisa membangkitkan kenangan manis masa kecil Anda.
1. Toko Buku Djuanda
Toko Buku Djuanda Pontianak. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Toko Buku yang terletak di jalan Juanda adalah salah satu spot ikonik di Pontianak yang selalu diingat oleh banyak orang. Toko legendaris ini terkenal dengan penjualannya yang mencakup berbagai perlengkapan alat tulis kantor (ATK) dan berbagai buku di Pontianak.
Di sini kita bisa merasakan aroma halaman buku yang segar dan berkeliling di antara rak-rak yang penuh dengan kisah-kisah hebat. Toko buku ini adalah saksi bisu dari banyaknya mimpi yang dikejar dan pengetahuan yang didapatkan saat masa kecil.
ADVERTISEMENT
2. Bobo "Orbit"
Koin Orbit, Kenangan Masa Lalu Warga Pontianak. Foto: Dok. @infoPontianak
Orbit adalah pusat permainan video game yang sangat populer di Kota Pontianak pada masanya.
Banyak dari generasi 90-an menghabiskan waktu berjam-jam di Orbit, yang merupakan tempat di mana mereka bisa mengejar kegemaran mereka dalam bermain video game. Salah satu video game legendaris yang menjadi favorit adalah Street Fighter, yang sering dimainkan di sana.
Orbit terletak di Kompleks Pontianak Theater (PT), sehingga menjadi salah satu destinasi yang sangat diingat oleh mereka yang tumbuh di era tersebut.
3. KP atau Khatulistiwa Plaza
Khatulistiwa Plaza Pontianak. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Ketika memasuki lorong KP kita akan disambut dengan penjual yang ramah, "Singgahlah kak, cari ape?", merupakan sebuah sambutan yang ikonik saat melewati setiap gerai yang ada.
KP atau Khatulistiwa Plaza, yang dahulu dikenal sebagai tempat untuk membeli pakaian murah dan bermutu. Ini adalah tempat di mana Anda bisa menemukan pakaian dengan berbagai gaya dan desain.
ADVERTISEMENT
Mereka yang pernah berbelanja di sini pada masa kecil pasti akan tersenyum mengenang momen-momen indah itu.
4. Pasar Sudirman
Pasar Sudirman Pontianak. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Pasar Sudirman, adalah salah satu pasar terkenal yang telah ada selama beberapa dekade. Selama bertahun-tahun, pasar ini telah menjadi saksi dari banyak cerita masa kecil para penduduk setempat.
Dengan deretan toko dan lapak pedagang yang menjual berbagai barang, mulai dari pakaian, mainan hingga camilan, Pasar Sudirman adalah surga bagi orang-orang yang mencari keperluan apa pun.
5. Es Shanghai Tanjung Mulia
Cafetaria Tanjung Mulia Pontianak. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Es Shanghai Tanjung Mulia, telah menjadi ikon kuliner yang menciptakan kenangan manis bagi banyak penduduk setempat.
Terletak di pinggiran Kota Pontianak, tempat ini adalah tujuan favorit bagi anak-anak dan keluarga yang ingin menikmati makanan penutup yang lezat dan suasana yang ramah.
ADVERTISEMENT
Es Shanghai Tanjung Mulia adalah salah satu dari banyak tempat yang memicu nostalgia yang sama, tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman sambil berbagi cerita tentang kenangan manis di Pontianak.