kumparan
search-gray
News24 Maret 2020 16:47

Cara Merawat Gigi yang Benar dan Mudah

Konten kiriman user
Tinggal di Jakarta memang punya tantangan tersendiri, apalagi kalau mesti macet-macetan ke tempat kerja atau sekolah. Bagi yang tinggal di Jakarta, tentu sangat tidak enak jika mesti bermacet-macetan sambil sakit gigi yang tidak tertahankan. Kalau sudah begitu, dokter gigi di Jakarta jadi tempat yang dituju untuk mengobati gigi yang sedang sakit.
Cara Merawat Gigi yang Benar dan Mudah (1099869)
Sumber: HonestDocs
Namun, sebelum kita mengobati, alangkah baiknya mencegah sebelum hal tersebut terjadi. Untuk mencegahnya dengan cara merawat gigi yang benar dan tentunya mudah. Ada beberapa cara merawat gigi dengan baik, antara lain adalah:
ADVERTISEMENT

Disiplin menggosok gigi

Mulailah merawat gigi dari cara yang paling sederhana, yakni dengan menggosok gigi secara disiplin. Dalam sehari, kita wajib menggosok gigi sebanyak 2 kali, pada pagi hari dan juga malam hari. Khususnya pada malam hari, kenapa ini penting? Sebab ketika kita tidur, tidak ada lagi kotoran yang tertinggal di gigi yang dapat menyebabkan sakit.

Makan Makanan yang Sehat

Mengonsumsi makanan sehat tidak hanya akan memberi kesehatan pada tubuh, tapi juga memberikan kesehatan terbaik pada gigi. Jika ingin gigi tetap sehat, mulai mengonsumsi makanan yang punya zat bagus untuk gigi dan gusi, seperti jeruk, wortel, hingga sayur-sayuran.

Menggunakan Mouthwash

Dengan menggunakan mouthwash sebagai cairan tambahan dalam merawat gigi juga akan sangat bagus. Mouthwash bisa membuat bakteri pada gigi hilang secara sempurna selain gosok gigi. Maka dari itu penambahan mouthwash sebagai bagian perawatan gigi sangat dianjurkan.
ADVERTISEMENT
Inilah 3 cara merawat gigi yang benar dan mudah. Mudah dilakukan di mana saja, entah itu di rumah sendiri atau sedang bepergian ke luar kota. Dengan disiplin ini tentu gigi anda akan sehat terus tanpa khawatir akan terus berobat.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white