Pencarian populer
USER STORY
Khalid “Young Dumb & Broke” Yang Ternyata Tidak Young Dumb & Broke
29 November 2018 14:15 WIB
0
0
Siapa sih hari gini yang tidak tahu lagu “Young Dumb & Broke” ? Lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Amerika ini video musiknya di Youtube telah ditonton lebih dari 493 juta kali di seluruh dunia. Tapi, tahukah kamu siapa nama penyanyinya?
Khalid Donnel Robinson atau yang lebih dikenal dengan nama Khalid memulai debutnya tahun 2016 dengan single yang berjudul “Location” dan berhasil menduduki chart musik dunia bahkan mendapatkan penghargaan quadraple platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).
Setelah sukses dengan “Location” penyanyi R&B kelahiran 11 Februari 1998 ini merilis karya berikutnya di tahun 2016 dengan judul “Let’s Go”, “Hopeless”, “Reasons” dan “Coaster” namun jumlah penontonnya di Youtube tidak sebanyak “Location” yang lebih dari 300 juta kali dilihat.
Prestasi atas hasil karyanya yang mengagumkan ini berhasil mengantarkan Khalid ke dapur rekaman untuk menyelesaikan full album debutnya yang dirilis pada Maret 2017 dengan tajuk “American Teen”. Album ini sukses besar dengan bertenggernya di chart musik di berbagai belahan dunia dengan single andalan “Location” dan “Young Dumb & Broke” hingga kemudian “Saved” dirilis sebagai single ketiga pada akhir tahun 2017. Atas keberhasilannya, album “American Teen” mendapatkan sertifikat platinum dari RIAA bahkan masuk ke dalam nominasi Grammy Award untuk nominasi Best Urban Contemporary dan single pertamanya “Location” dinominasikan sebagai Best R&B Song di 60th Annual Grammy Awards. Sebagai penutup sebelum merilis album berikutnya, album ini juga mendapatkan sertifikat double platinum dari RIAA.
Melanjutkan karirnya sebagai musisi R&B yang diperhitungkan dunia, pada bulan September 2018 Khalid merilis single terbarunya berjudul “Better” disusul kemudian video musiknya pada bulan Novmeber 2018 yang telah ditonton lebih dari 28juta kali dalam waktu 2 minggu sejak diunggah ke Youtube.
Suara Khalid ternyata menarik perhatian berbagai musisi dunia untuk berkolaborasi dengan penyanyi berusia 20 tahun ini. Pada tahun 2017 rapper asal Amerika, Logic merilis single berjudul “1-800-273-8255” bersama dengan Alessia Cara dan Khalid. Produser musik dan juga DJ asal Belanda, Martin Garrix juga tertarik untuk bekerja sama dengan Khalid hingga kemudian merilis “Ocean” di tahun 2018. Selain itu ada juga Shawn Mendes, Marshmello, Billie Eilish dan masih banyak lagi.
Selain karakter suara yang dimiliki oleh Khalid, hal menarik di setiap karyanya adalah pesan tentang kehidupan yang hendak disampaikan ke telinga pendengarnya. Tidak melulu soal cinta-cintaan namun Khalid juga bercerita tentang perasaan anak muda dan segala problematika dalam hidup ketika menjalani proses menuju kedewasaan. Bahkan lagu-lagu hasil kolaborasi dengan musisi lainnya pun sarat akan pesan moral yang patut didengar baik-baik dan diberikan perhatian.
Beberapa waktu lalu video Khalid sempat viral di media sosial ketika ia menyanyikan lagu “Location” dan “Young Dumb & Broke” bersama wisatawan-wisatawan di Bali. Kehadiran Khalid di Indonesia karena ia menjadi bintang utama dalam rangkaian festival ulang tahun Ismaya Group ke-15 di Istora Senayan tanggal 9 November 2018 lalu.
Melihat dari prestasi yang telah dimiliki oleh Khalid dan perjalanan panjang kariernya di masa depan, meskipun ia terkenal dengan lagu “Young Dumb & Broke” tapi yakin pasti masa mudanya tidak akan dumb & broke, he’s better release new song called “Young Smart & Rich” agar lebih menggambarkan kehidupannya saat ini ya ‘kan?

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: