Butuh Modal Usaha? Andre Kokois Punya Rp500 Juta untuk Dukung Usahamu

Share something in www.lagilagi.in
Konten dari Pengguna
19 Agustus 2021 14:09
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari LAGILAGI IN tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Butuh Modal Usaha? Andre Kokois Punya Rp500 Juta untuk Dukung Usahamu (203910)
searchPerbesar
Andre Kokois dan Istrinya Catherine Bunardi (Photo: Instagram/andre.kokois)
Kabar baik bagi masyarakat yang ingin mencoba berbisnis tapi tak punya modal. Andre Kokois, owner brand My Fashion Grosir akan bagi-bagi modal senilai Rp 500 juta.
ADVERTISEMENT
Bagi-bagi dana modal ini akan diselenggarakan mulai tanggal 17 Agustus hingga 26 Agustus mendatang. Andre Kokois akan membagikannya kepada 25-50 orang terpilih, yang akan diumumkan melalui Instagram-nya @andre.kokois.
"Aku akan bagiin modal senilai setengah miliar tanggal 17 sampai 26 Agustus. Modal untuk usaha dan caranya," kata Andre Kokois dalam video yang ia unggah di Instagramnya.
Tak heran jika Andre Kokois berani bagi-bagi modal karena bisnis yang ia jalankan terbilang sukses. My Fashion Grosir sendiri menjadi salah satu produsen sekaligus distributor yang memiliki ribuan reseller.

Kisah Perjuangan Andre Kokois dan Istri

Andre membangun brand My Fashion Grosir bersama istrinya Catherine Bunardi sejak duduk di bangku kuliah. Merintis bisnis dari nol hingga sebesar ini bukan tanpa perjuangan.
ADVERTISEMENT
Dengan modal Rp 2 juta, mereka berdua datang langsung ke Tanah Abang membeli pakaian yang akan mereka jual kembali. Berbekal dari pengalamannya sebagai sales tekstil dan asuransi, Andre dan ditemani Chaterine nekat berkeliling menjajakan produk fashion mereka.
"Ternyata banyak sekali peminatnya dan permintaan. Secara tidak langsung omzet penjualan mulai naik," kata Andre.
Karena banyaknya permintaan itu, hanya dalam satu bulan saja omzet penjualan yang mereka dapat mencapai Rp 10 juta. Sementara bulan kedua dan ketiga mencapai Rp 20 juta hingga Rp 30 juta. Pencapaian yang luar biasa bagi pebisnis pemula.
Pencapaian itu tak membuat couplepreneur ini puas. Lantas mereka bertekad terjun langsung ke bagian produksi dan berperan sebagai produsen.
Butuh Modal Usaha? Andre Kokois Punya Rp500 Juta untuk Dukung Usahamu (203911)
searchPerbesar
Andre dan istrinya di pabril My Fashion Grosir
"Selain produk bisa lebih banyak dan beragam juga efisiensi biaya. Terlebih saya berasal dari kalangan pengusaha kain dan sempat jadi sales tekstil, jadi lebih mudah memilih bahan yang berkualitas untuk produk fashion saya," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Ada masanya bisnis Andre dan Chaterine mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan pelanggan dan banyaknya produsen kompetitor dengan produk yang serupa.
Banyak produk fashion mereka yang tak laku sehingga menumpuk dan terbengkalai. Mereka sempat putus asa dan nyaris berhenti berbisnis. Namun mereka memilih melanjutkan perjuangan dan memutar otak agar bisa bangkit dan bersaing di pasaran.
"Saya tergugah dengan pernyataan di buku Chairul Tanjung yang bunyinya Jika bisnis Anda tidak bertumbuh, maka cabutlah. Artinya jika bisnis ini tidak tumbuh dan berkembang, maka kami harus memilih bisnis lain," ujar Andre.
Sementara Catherine (@catherinebunardi) sepakat dengan pernyataan Bong Chandra yang dilontarkan saat seminar, yakni "Saat Anda merasa putus asa dan ingin berhenti, maka sebenarnya jarak Anda dengan kesuksesan tersebut kurang lebih hanya sekitar 30 cm lagi."
ADVERTISEMENT
Dengan meyakini sosok-sosok yang menginspirasi mereka, Andre dan Chaterin mencoba bangkit kembali. Mereka memodifikasi produk-produk lama menjadi semakin variatif.
Butuh Modal Usaha? Andre Kokois Punya Rp500 Juta untuk Dukung Usahamu (203912)
searchPerbesar
Respon masyarakat pun memuaskan sampai membludak. Sehingga membuat mereka memutuskan merekrut tenaga kerja. Kini, @myfashiongrosir telah memiliki sebanyak 300 pekerja dengan omzet penjualan yang terus naik setiap harinya, bahkan mencapai ratusan juta.
My Fashion Grosir memiliki lebih dari 100 model pakaian terbaru dan kekinian. Di bisnis ini, reseller bisa custom dan mendesain produk jualannya sendiri tanpa mencantumkan brand tersebut.
"My Fashion Grosir mengemas sistem ini dalam satu aplikasi yang sudah tersedia di playstore dan appstore dengan nama My Fashion. Dengan tujuan membantu para fashionpreneur mengembangkan bisnisnya. Bagi yang ingin ambil grosiran sampai fashionpreneur yang ingin desain sendiri kami sediakan kain dan yang diperlukan," jelas Andre Kokois.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020