0851 Provider Apa? Ketahui Jawabannya di Sini

Konten dari Pengguna
2 Februari 2022 8:09 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi provider Telkomel yang memiliki kode telepon 0851. Foto: Muhammad Fikrie/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi provider Telkomel yang memiliki kode telepon 0851. Foto: Muhammad Fikrie/Kumparan
ADVERTISEMENT
Nomor telepon dengan kode 0851 provider apa kerap menjadi pertanyaan. Teman atau kerabat terdekat bisa saja menggunakan nomor telepon dengan kode tersebut dan kamu tak mengetahui provider yang digunakannya.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya wajar saja jika kita tidak mengetahui jenis penyedia jasa layanan telekomunikasi dari suatu nomor telepon. Sebab, di Indonesia tersedia beberapa provider dengan kode prefiks yang berbeda.
Kode prefiks adalah nomor awal atau kode empat digit pertama nomor ponsel dari sebuah provider. Kode tersebut penting untuk diketahui karena akan membantu kamu mengetahui jumlah pulsa yang akan dibayarkan ketika menelepon sebuah nomor.
Tidak hanya itu, kode prefiks juga perlu diketahui oleh penjual pulsa karena akan membantu mereka untuk menentukan jenis operator saat mengirimkan transaksi ke nomor yang dituju.
Setelah memahami arti kode prefiks, maka nomor 0851 bisa disebut sebagai nomor awal dari suatu operator. Jadi, 0851 provider apa? Untuk mengetahuinya, simak uraian berikut ini!
ADVERTISEMENT

0851 Provider Apa?

Ilustrasi Telkomsel Smart Office di Jakarta. Foto: Jofie Yordan/Kumparan
Kamu ingin mengetahui lebih lanjut 0851 provider apa? Ternyata nomor 0851 merupakan kode prefiks kartu perdana As dari operator Telkomsel. Kartu AS terdiri dari empat kode prefiks, yaitu 0823, 0851, 0852, dan 0853.
Selain AS, Telkomsel juga mempunyai beberapa jenis kartu perdana lainnya yang disertai kode prefiks berbeda. Untuk mengetahui secara lebih lengkap apa saja daftarnya, simak uraiannya berikut ini:
Daftar Kode Prefiks Provider Telkomsel
ADVERTISEMENT

Daftar Kode Prefiks Kartu Operator Selain Telkomsel

Ada empat penyedia jasa layanan telekomunikasi di Indonesia yang populer, yaitu Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Tri (Three). Tiap-tiap operator ini mempunyai kode awalan yang berbeda, berikut rinciannya:
Daftar Nomor Awalan atau Kode Prefiks Provider XL Axiata
Nomor awalan atau kode prefiks kartu XL Prabayar dan Explor:
Daftar Nomor Awalan atau Kode Prefiks Kartu Tri (Three)
Nomor awalan atau kode prefiks kartu Prabayar dan Pascabayar Tri:
Daftar Nomor Awalan atau Kode Prefiks Kartu Indosat
ADVERTISEMENT
Itu dia uraian mengenai 0851 provider apa dan kode awalan provider lainnya. Dengan mengetahui kode tersebut kamu tak akan bingung lagi saat mengisi pulsa.
(ZHR)