0857 Kartu Apa? Ketahui Operator Ini

Konten dari Pengguna
26 November 2021 18:25 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kartu perdana IM3. Foto: indosatooredoo.com
zoom-in-whitePerbesar
Kartu perdana IM3. Foto: indosatooredoo.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beberapa orang bertanya 0857 kartu apa? Mereka seringkali mendapatkan panggilan dari nomor telepon tersebut dan ingin tahu provider aslinya.
ADVERTISEMENT
Mengetahui kode prefix yang tercantum di awal nomor telepon bisa jadi cukup penting. Terkadang, perusahaan telekomunikasi di Indonesia memberikan bonus nelpon sepuasnya untuk sesama pengguna.
Sehingga, jika mengetahui kode prefix kartu perdana masing-masing provider maka kamu bisa memanfaatkan bonus yang diberikan. Selain itu, para penjual pulsa dan paket data juga akan terbantu jika hafal kode prefix kartu perdana yang tersebar di Indonesia.
Kode prefix yang ada di awal nomor telepon dijadikan sebagai identitas provider. Hal inilah yang membuat setiap provider memiliki awalan nomer yang berbeda-beda. Lantas, kode 0857 kartu apa?

Nomor HP 0857 Kartu Apa?

Logo Indosat Ooredoo. Foto: indosatooredo.com
Bagi kamu yang ingin tahu 0857 kartu operator apa, jawabannya adalah IM3 yang merupakan produk kartu perdana perusahaan Indosat Ooredoo.
ADVERTISEMENT
Selain 0857, Indosat Ooredoo juga menggunakan kode prefix lainnya di awal nomor telepon kartu perdana, yaitu 0815. Indosat Ooredoo merupakan perusahan telekomunikasi di Indonesia yang terkenal memberikan harga paket internet yang murah. Sehingga, pengguna provider ini didominasi oleh anak muda.
Meski begitu, kualitas jaringan yang diberikan Indosat tidak kalah dengan provider lain. Indosat juga sering memberikan bonus pada penggunanya, seperti bonus nelepon dan SMS.

Kode USSD Indosat Ooredoo

Kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta. Foto: Dok. Indosat Ooredoo
Sekarang, How To Tekno akan membagikan beberapa kode USSD yang penting diketahui oleh pengguna kartu perdana Indosat, mulai dari cara cek pulsa hingga cek nomor yang digunakan.

1. Kode USSD Indosat untuk Cek Pulsa

Cara cek pulsa yang paling mudah dan tidak memerlukan pulsa atau kuota untuk mengetahuinya adalah lewat USSD. Berikut adalah tutorialnya:
ADVERTISEMENT

2. Kode USSD Indosat untuk Cek Kuota

Kartu Indosat Ooredoo memiliki berbagai cara untuk membantu penggunanya mengecek kuota internet. Cara paling mudahnya adalah lewat kode USSD.

3. Kode USSD Indosat untuk Cek Nomor

Jika kamu belum menyimpan nomor telepon Indosat yang kamu pakai dan lupa akan nomor tersebut. Kamu tidak perlu khawatir karena bisa dicek lewat kode USSD dengan sangat mudah, yaitu:
ADVERTISEMENT
Sekarang, kamu sudah tahu jawaban dari 0857 kartu apa, yaitu IM3. Kamu juga mengetahui informasi penting mengenai beberapa kode USSD untuk cek pulsa, kuota, dan nomor Indosat.
(NSF)