0887 Kartu Apa? Ketahui Jawabannya di Sini!

Konten dari Pengguna
7 Februari 2022 14:23 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi logo smartfren. Foto: Bianda Ludwianto/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi logo smartfren. Foto: Bianda Ludwianto/Kumparan
ADVERTISEMENT
Nomor telepon yang diawali dengan angka 0887 kartu apa? Mungkin kamu pernah mendapat telepon atau sms dari nomor dengan awalan 0887 dan tak mengetahui jenis penyedia jasa telekomunikasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Perlu diketahui bahwa setiap operator kartu seluler memiliki kode prefiks yang berbeda. Kode awalan tersebut terdiri dari empat digit angka unik yang memudahkan pengguna untuk mengetahui jenis operator yang digunakan.
Salah satu kode prefiks yang sering ditanyakan adalah 0887 kartu apa. Untuk mengetahui kode tersebut berasal dari operator mana, simak uraiannya berikut ini.

Daftar Kode Prefiks Operator di Indonesia

Perusahaan penyedia jasa telepon seluler di Indonesia terdiri dari Telkomsel, Tri, Smartfren, Indosat, XL, dan Axis. Berikut rincian kode prefiksnya.
1. SmartFren
Untuk menjawab pertanyaan 0887 kartu apa, kode tersebut adalah kartu Smartfren. Kode prefiks Smartfren memiliki 11 sampai 12 digit. Berikut ini prefiks nomor Smartfren dengn jenis kartu pascabayar maupun prabayar.
ADVERTISEMENT
2. Telkomsel
Kartu seluler Telkomsel merupakan salah satu jenis kartu yang umum digunakan di seluruh daerah Indonesia. Hal ini karena operator yang didirikan pada 26 Mei 1995 ini dapat menjangkau jaringan yang luas bahkan sampai ke daerah terpencil. Berikut kode prefiks dari operator Telkomsel:
ADVERTISEMENT
3. Indosat
Iluustrasi nomor telepon yang diawali dengan angka 0887. Foto: Pexels
Selanjutnya adalah penyedia jasa telekomunikasi Indosat. Operator ini juga memiliki beberapa kode prefiks berbeda, berikut rinciannya:
4. XL Axiata
Operator XL Axiata juga umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya penyedia jasa telekomunikasi ini memiliki sinyal yang dinilai stabil. Berikut kode prefiks dari XL Axiata:
ADVERTISEMENT
5. Tri (3)
Operator Tri (3) terkenal karena harga paket internet terjangkau. Selain itu, kecepatan akses internetnya juga tidak diragukan lagi. Adapun kode prefiks dari operator Tri (3), adalah sebagai berikut:
6. Axis
Mungkin sudah banyak pengguna yang mengetahui bahwa Axis dan XL bekerja sama untuk mengembangkan produknya. Meskipun begitu kode prefiks dari kartu Axis maupun XL berbeda. Operator Axis masih menggunakan kode prefiks yang sama dari perusahaan awalnya.
ADVERTISEMENT
(ZHR)