0899 Nomor Apa? Ini Jawaban dan Penjelasannya

Konten dari Pengguna
15 Mei 2023 16:06 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
0899 nomor apa. Foto; Unsplash.com.
zoom-in-whitePerbesar
0899 nomor apa. Foto; Unsplash.com.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
0899 nomor apa? Nomor ini umumnya dicari di Internet ketika seseorang mendapatkan panggilan dari nomor telepon tak dikenal.
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui 0899 nomor apa, pahami terlebih dulu istilah kode prefiks. Simak penjelasan dan jawaban lengkapnya pada pemaparan berikut.

Apa itu Kode Prefix?

Ilustrasi kode prefix provider. Foto: pixabay.
Dikutip dari buku Ekonomi, Bisnis, Regulasi & Kebijakan Telekomunikasi oleh Sigit Haryadi, kode prefiks merupakan empat digit nomor awal telepon yang dipakai setiap provider sebagai identitas.
Dari kode prefiks itulah, seseorang bisa mengetahui jenis operator yang dipakai orang lain. Selain itu, kode prefiks yang berbeda pada satu provider membantu operator mengelompokkan layanan sesuai jenis kartu yang dipakai pelanggan.
Baik jenis kartu prabayar dan pascabayar akan memiliki kode prefiks yang berbeda-beda. Lantas 0899 nomor apa? Simak jawabannya pada penjelasan di bawah ini.

0899 Nomor Apa?

Ilustrasi 0899 nomor apa. Foto: Astrid Rahadiani Putri/Kumparan.com
Berdasarkan penelusuran How To Tekno, jawaban dari 0899 nomor apa adalah kode prefiks dari operator Tri. Kode tersebut digunakan untuk jenis kartu pascabayar dan prabayar.
ADVERTISEMENT
Umumnya, nomor dengan kode prefiks 0899 terdiri atas 11 sampai 12 digital angka. Sebagai informasi, provider Tri saat ini sudah bermerger dengan operator Indosat. Meski begitu, kode prefiks provider ini tetap tak berubah.
Selain kode 0899, ada pula kode prefiks Tri lainnya untuk jenis kartu prabayar dan pascabayar, di antaranya 0895, 0896, 0897, dan 0898. Setiap nomor tersebut terdiri dari 11 sampai 13 digital angka.
Nomor telepon dengan kode prefiks di atas bisa ditemukan karena pengguna Tri relatif banyak di Indonesia. Menurut data Kominfo, pengguna kartu Tri pada 2018 mencapai 17 juta orang. Lalu, pada Juni 2021, PT Hutchison 3 mengeklaim sudah melayani 44 juta pengguna aktif.

Kelebihan Provider Tri

Kelebihan provider Tri . Foto: Aditya Panji/Kumparan.com
Berikut kelebihan dan keunggulan kartu Tri yang membuat provider ini menggaet pengguna baru dalam waktu tiga tahun:
ADVERTISEMENT

1. Memiliki dua Jenis Kartu

Kartu Tri menawarkan dua jenis kartu dengan pembayaran yang berbeda, yakni pascabayar dan prabayar. Dengan hadirnya dua jenis kartu ini, masyarakat bisa memilih layanan sesuai kebutuhan.

2. Menawarkan Masa Aktif yang Panjang

Provider ini menawarkan masa aktif yang panjang sehingga pelanggan tak perlu mengisi pulsa terlalu sering. Dengan begitu, pelanggan juga menjadi mudah mengontrol kebutuhan harian jika ingin berhemat.

3. Menawarkan Kecepatan Jaringan

Kartu Tri memiliki jaringan yang sudah bisa diakses ke seluruh pelosok negeri. Jaringannya dinilai cepat sehingga bisa mengakses Internet tanpa kendaa.

4. Menawarkan Harga Bersaing

Tri dikenal dengan harga paket Internet yang relatif murah dan bisa bersaing dengan provider lain. Pelanggan bisa memilih paket Internet yang beragam dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan.
Demikian empat keunggulan kartu Tri yang bisa menjadi pertimbangan saat ingin memilih provider untuk ponsel baru. Kini pengguna ponsel juga sudah tau jawaban tentang kode prefiks 0899 nomor apa dan kode prefiks Tri lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.
ADVERTISEMENT
(IPT)