3 Aplikasi Kredit HP yang bisa Dimanfaatkan, Ini Daftarnya

Konten dari Pengguna
24 November 2023 17:47 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi menggunakan aplikasi kredit HP. Foto: Pexels/Monstera Production
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menggunakan aplikasi kredit HP. Foto: Pexels/Monstera Production
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aplikasi kredit HP bisa membantu pengguna ponsel yang membutuhkan perangkat seluler baru tetapi masih terbatas dana. Saat ini ada berbagai aplikasi kredit, baik yang aman atau tidak, sehingga pengguna dianjurkan untuk selektif saat memilih aplikasi kredit yang dipakai.
ADVERTISEMENT
Artikel ini akan membagikan rekomendasi aplikasi kredit HP yang aman. Sebelumnya, How To Tekno akan memberitahu apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan kredit HP.

Pertimbangan Sebelum Melakukan Kredit HP

Ilustrasi menggunakan aplikasi kredit HP. Foto: Unsplash
Sebelum membeli HP dengan cara kredit, pengguna ponsel bisa mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini yang dikutip dari kumparanTECH.
ADVERTISEMENT

Rekomendasi Aplikasi Kredit HP

Ilustrasi menggunakan aplikasi kredit HP. Foto: Unsplash/Jenny Ueberberg.
Ada berbagai rekomendasi aplikasi kredit HP dan bisa dipilih pengguna. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

1. Kredivo

Kredivo. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Rekomendasi pertama adalah Kredivo. Aplikasi ini bisa dipilih untuk kredit HP Pengguna bisa mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau Apple App Store dan mendaftar serta memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.
Mengutip kumparanTECH, aplikasi Kredivo menghadirkan dua program kredit HP, yaitu cicilan 0% untuk tenor 3 bulan atau cicilan dengan tenor 6 sampai 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulannya.
Aplikasi Kredivo bisa digunakan di berbagai merchant, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JD.id, Erafone, Xiaomi Store, dan Samsung Store.
ADVERTISEMENT

2. Akulaku

Akulaku. Foto: rafapress/Shutterstock
Berdasarkan laman akulaku.com, Akulaku adalah platform niaga elektronik dan penyedia kredit di Asia Tenggara. Aplikasi ini bisa digunakan untuk kredit HP. Pengguna juga bisa membeli HP lewat merchant yang bekerja sama dengan Akulaku dan memilih metode pembayaran Akulaku.
Akulaku menyediakan limit kredit tertentu tanpa uang muka, nantinya pembayaran bisa dilakukan dalam 30 hari atau cicilan 3 sampai 12 bulan.
Sebelum membeli di merchant tersebut dengan metode pembayaran kredit lewat aplikasi ini, pengguna harus mengajukan limit kredit atau registrasi akun Akulaku terlebih dahulu.

3. SPayLater

SpayLater. Foto: Shopee
Terakhir, adalah SPayLater yang bisa digunakan untuk transaksi mencicil di Shopee. Pengguna bisa menggunakan layanan ini untuk kredit HP.
SPayLater adalah salah satu metode pembayaran di Shopee dengan jargon Beli Sekarang, Bayar Nanti, yang disediakan PT Commerce Finance. Dikutip dari shopee.com, metode cicilan ini tersedia untuk jangka waktu 3 sampai 12 bulan dengan syarat-syarat yang berlaku.
ADVERTISEMENT
(NSF)