Konten dari Pengguna

5 Cara Edit Foto Background Merah, Mudah dan Praktis

11 Juli 2024 14:49 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara edit foto background merah dapat dilakukan dengan mudah. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Cara edit foto background merah dapat dilakukan dengan mudah. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mengedit foto agar memiliki background merah bisa membuat gambar terlihat lebih menarik dan profesional. Jika ingin tahu cara edit foto background merah, ada beberapa cara mudah yang bisa dicoba.
ADVERTISEMENT
Baik menggunakan software editing foto terkenal atau tools online yang gratis, semuanya bisa dilakukan dengan langkah-langkah sederhana. Simak panduan cara edit foto background merah berikut ini.

Cara Edit Foto Background Merah

Ilustrasi cara edit foto background merah. Foto: Pexels.com
Berikut adalah lima cara mudah untuk mengedit background foto menjadi merah menggunakan berbagai aplikasi dan tools online yang dirangkum dari masing-masing website:

1. Menggunakan Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah salah satu perangkat lunak pengeditan foto paling populer dan sering dimanfaatkan untuk mengubah background foto. Untuk mengganti background foto menjadi warna merah melalui aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:
ADVERTISEMENT

2. Menggunakan Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang mudah digunakan dan dapat membantu mengubah background foto. Aplikasi ini bahkan bisa diakses secara online melalui browser. Berikut tata cara untuk mengganti background foto di Canva menjadi warna merah:

3. Menggunakan GIMP

Cara edit foto background merah dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi gratis, seperti GIMP. Foto: Pexels.com
GIMP adalah perangkat lunak pengeditan foto gratis dan open-source yang memiliki fitur yang mirip dengan Adobe Photoshop. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengubah background foto menjadi merah menggunakan GIMP:
ADVERTISEMENT

4. Menggunakan Remove.bg

Remove.bg adalah tools online yang secara otomatis menghapus background dari foto serta mengubah backgroudnya. Berikut langkah-langkahnya:

5. Menggunakan Adobe Spark

Adobe Spark adalah tools desain grafis online yang mudah digunakan untuk mengedit foto dan membuat konten visual. Berikut langkah-langkah untuk mengubah background foto menjadi warna merah menggunakan Adobe Spark:
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa cara mengedit background foto menjadi warna merah. Semoga membantu!
(SAI)