5 Game Horor Gratis yang Tersedia di Steam, Ini Daftarnya

Konten dari Pengguna
20 Desember 2023 13:41 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi game horor gratis. Foto: Steam
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi game horor gratis. Foto: Steam
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Daftar game horor gratis akan dibagikan di artikel ini. Gim horor memberikan pengalaman yang berbeda dengan genre lainnya. Sebab, pemain dapat merasakan ketegangan selama jalannya permainan.
ADVERTISEMENT
Pemain yang mencari rekomendasi game horor gratis dapat menyimak artikel ini karena akan dibagikan rekomendasinya lengkap dengan ulasan masing-masing. Setiap gim di bawah ini dapat diunduh dari Steam.

Rekomendasi Game Horor Gratis

Ilustrasi game horor gratis. Foto: Steam
Merangkum gamerant.com, berikut daftar rekomendasi game horor gratis yang bisa diunduh dari Steam:

1. After Hours

After Hours. Foto: Steam
Rekomendasi pertama adalah After Hours. Gim ini mengambil latar tempat di rumah sakit yang sudah tak digunakan. Pemain After Hours harus menjelajah dan melarikan diri dari fasilitas telantar tersebut.
Selama penjelajahan, pemain akan diintai makhluk misterius yang menempati rumah sakit tersebut. Karena itu, pemain harus berjalan secara sembunyi-bunyi agar tak mengusik para penunggu.
ADVERTISEMENT

2. Alien Swarm

Alien Swarm. Foto: Steam
Alien Swarm adalah gim yang dikembangkan Valve dengan berbagai fitur multipemain yang kooperatif. Meski termasuk gim horor, tak ada jumpscare selama berjalannya permainan.
Gim akan menjadi menegangkan saat segerombol Alien mulai mendekat di sekitar posisi karakter yang dijalankan. Sementara itu, pemain mendapatkan misi agar menyelesaikan tugas yang diberikan dengan bekal senjata yang bisa dipakai untuk membunuh alien.

3. Alpha Polaris: A Horror Adventure Game

Alpha Polaris. Foto: Steam
Alpha Polaris: A Horror Adventure Game adalah gim horor yang dirilis pada Halloween 2015. Gim petualangan jadul ini dikembangkan Turmoil Games, studio gim indie di Lapland Finlandia. Pemain gim ini harus memecahkan teka-teki dan mengikuti alur gim.
Dikisahkan Knudsen yang merupakan ahli biologis Norwegia tinggal di sebuah fasilitas eksplorasi minyak. Salah satu krunya menemukan jurang dengan gua di dindingnya dengan tulang manusia. Dari situlah petualangan dalam gim dimulai.
ADVERTISEMENT

4. Ann

Ann. Foto: Steam
Terinspirasi dari berbagai role playing game bergenre horor, Ann adalah salah satu gim yang menghadirkan gaya permainan free to play. Pemain akan dihadapkan teka-teki yang harus dipecahkan. Kemudian, ada adegan kejar-kejaran dengan musuh dalam gim yang menambah keseruan permainan.
Sementara itu, Ann dalam gim ini adalah seorang murid seni yang terjebak di sekolah karena telah melanggar salah satu peraturan sekolah. Ia harus keluar dari sekolah dan mengungkap rahasia yang belum diketahui banyak orang.

5. At Home Alone Final

At Home Alone Final. Foto: Steam
Rekomendasi terakhir adalah At Home Alone Final. Seperti namanya, gim ini menceritakan seseorang yang ditinggal di rumah sendirian. Pemain akan diajak berkeliling rumah, masuk ke kamar orang tuanya, bermain dengan teman-temannya di halaman belakang.
Selama penelusuran tersebut, pemain akan menemukan rahasia tersembunyi yang perlu dipecahkan. At Home Alone Final adalah gim yang dirilis sejak awal 2022.
ADVERTISEMENT
(NSF)