5 Game Mirip Valorant untuk Android dan iOS

Konten dari Pengguna
31 Oktober 2023 12:15 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Game Valorant. Foto: valorant.com.
zoom-in-whitePerbesar
Game Valorant. Foto: valorant.com.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemain Valorant yang sudah tak sabar menunggu rilisnya Valorant Mobile bisa menyimak rekomendasi game mirip Valorant pada artikel ini. Dengan begitu, pemain dapat merasakan pengalaman seru layaknya memainkan gim tersebut pada perangkat mobile.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan situs web Esport Ilustrated di halaman esi.si.com, Game Valorant versi mobile rencananya akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Namun, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Riot, perusahaan pengembang gim tersebut.
Menurut laporan onesport.gg, Valorant Mobile diprediksi akan dirilis pada 2024 mengingat versi mobilenya masih dalam tahap uji di Google Play Store. Sambil menunggu rilisnya gim tersebut, pemain bisa mencoba gim mirip Valorant versi mobile pada ulasan berikut ini.

Rekomendasi Game Mirip Valorant

Ilsutrasi game mirip Valorant. Foto: valorant.com.
Valorant merupakan gim bergenre aksi tembak-tembakan dengan sistem First Person Shooter yang dilakukan dua tim lawan secara daring. Saat ini gim yang dikembangkan di Los Angeles, Amerika Serikat hanya bisa dimainkan melalui PC dan laptop.
ADVERTISEMENT
Pemain yang ingin merasakan keseruan yang sama di perangkat ponsel bisa menyimak rekomendasi 5 game mirip Valorant untuk Android maupun iOS. Berikut rekomendasinya yang dirangkum dari laman dotesport.com.

1. Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile. Foto: ea.com.
Apex Legends Mobile merupakan rekomendasi gim mirip Valorant pertama. Gim ini memungkinkan setiap pemain untuk bekerja sama dengan karakter lain dalam menghadapi musuh.
Apex Legends juga menawarkan puluhan karakter yang bisa dipilih pemain. Dibungkus dengan konsep Battle Royale, pemain bisa menjelajah permainan dengan peta yang luas secara online.

2. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile. Foto: callofdutymobile.com.
Call of Duty Mobile adalah salah satu gim FPS legendaris dari permainan konsol. Gim ini menyajikan dua mode permainan yang bisa dipilih setiap pemain, yakni Battle Rolaye dan Multiplayer.
Mode yang mirip permainan Valorant ada pada sistem Multiplayer. Call of Duty Mobile juga menuntut pemain untuk menggunakan penembak taktikal untuk memenangkan pertempuran.
ADVERTISEMENT

3. Critical Ops

Critical Ops. Foto: criticalopsgame.com.
Critical Ops dikenal sebagai gim FPS Mobile yang memiliki banyak pemain. Pada Google Play Store gim ini sudah melampaui 50 juta unduhan. Critical Ops menarik banyak pemain karena menawarkan beragam pilihan senjata dan gaya permainan.
Beberapa senjata hebat yang bisa dipilih di antaranya M4 carbines, AK-47 assault rifles, dan Glock 19 Handguns. Meskipun tak memiliki grafik artistik seperti Valorant, gim ini memiliki alur permainan yang sangat seru.

4. Shadowgun War Games

Shadowgun War Games. Foto: Google Play Store.
Shadowgun War Games adalah gim FPS gratis yang memiliki beragam karakter dengan grafik 3D. Setiap karakter dalam gim ini memiliki kemampuan unik dengan beragam spesialisasi.
Selain itu, setiap pemain bisa menggunakan seluruh senjata dalam mode Team DeathMactch yang dilengkapi peta dan juga mode multipemain yang intens.
ADVERTISEMENT

5. Modern Combat Versus: FPS Game

Modem Combat Versus: FPS Game. Foto: Google Play Store.
Modem Combat Versus: FPS Game memiliki kesamaan dengan gim Valorant yang menyebut karakternya dengan Agent. Selain itu, permainan ini menyediakan mode multiplayer yang mirip dengan Valorant.
Modern Combat Versus: FPS Game memiliki lebih dari 20 agen dengan spesialisasi senjata dan keterampilan unik. Gim ini juga memiliki 6 peta dengan grafik yang indah.
Namun, jumlah multiplayer Modern Combat terbatas, yakni hanya 4 versus 4 untuk battle antara tim.
(IPT)