5 HP Fingerprint di Layar Termurah, Ini Daftarnya

Konten dari Pengguna
21 Maret 2024 16:47 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
HP dengan fingerprint, Xiaomi 12 Lite 5G. Foto: Xiaomi
zoom-in-whitePerbesar
HP dengan fingerprint, Xiaomi 12 Lite 5G. Foto: Xiaomi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kini proteksi handphone (HP) terdiri dari berbagai jenis, salah satu yang umum digunakan adalah fitur fingerprint. Letaknya beragam, tergantung tipe HP.
ADVERTISEMENT
Di dalam artikel ini, How to Tekno akan membahas daftar HP fingerprint di layar termurah.

HP Fingerprint di Layar Termurah

Ilustrasi HP dengan fingerprint. Foto: Unplash
Proteksi digital sangat penting karena membuat data-data yang berada di perangkat digital tidak mudah diakses orang lain. Dengan perlindungan perangkat digital, aktivitas sehari-hari bisa dilakukan dengan lebih aman.
Dikutip dari buku Literasi Digital oleh Syafrial (2023), fitur kunci pencocokan sidik jari (fingerprint authentication) merupakan fitur perlindungan perangkat ponsel menggunakan sistem deteksi sidik jari. Fitur ini bekerja dengan cara menyesuaikan sidik jari pengguna ponsel agar bisa membuka ponsel sehingga orang lain tidak mudah untuk membuka ponsel karena sidik jari setiap orang berbeda-beda.
Fitur ini disisipkan di tempat yang berbeda-beda, bisa di depan layar, di samping bodi ponsel, maupun di bagian belakang. Berikut adalah daftar HP fingerprint di layar termurah:
ADVERTISEMENT

1. Vivo V27e

Vivo V27e merupakan ponsel canggih terbaru yang sudah dilengkapi fingerprint di layar. Ponsel ini sudah mengusung panel AMOLED untuk keindahan tampilan warna yang memukau. Selain itu, HP ini punya kapasitas penyimpanan dan kapasitas baterai yang sangat unggul dibanding tipe lain dalam range harga sama.
Harga: Rp3.299.000

2. Samsung Galaxy A34 5G

Samsung Galaxy A34 5G punya sensor fingerprint di layar untuk membuka proteksi layar. Panel layarnya adalah Super AMOLED untuk tampilan grafis yang memukau. Dengan refresh rate 120 Hz, pengguna bisa merasakan grafis lebih mulus saat bermain game.
Harga: Rp4.249.900

3. OPPO Reno8 T

HP dengan fingerprint, OPPO Reno8 T. Foto: OPPO
OPPO Reno8 T mengandalkan proteksi dengan sensor fingerprint di layar depan yang praktis, responsif, dan membuat ponsel terlihat premium. Ponsel ini menggabungkan panel AMOLED dengan warna jernih serta refresh rate 90 Hz untuk pergeseran layar yang mulus. Tidak cuma unggul dari segi grafis, HP ini juga punya spek prosesor, RAM, ROM, dan kamera yang bagus.
ADVERTISEMENT
Harga: Rp4.399.000

4. Infinix Zero 30 5G

Infinix Zero 30 5G merupakan ponsel dengan layar AMOLED 6.78 inci yang mumpuni. Ada sensor biometrik di dalam layar untuk mendeteksi fingerprint dengan akurat dan aman. Dari segi kinerja, HP ini termasuk gahar dan bahkan grafisnya menyentuh angka refresh rate hingga 144 Hz.
Harga: Rp4.399.000

5. Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G memberikan kualitas visual terbaik di kelasnya, apalagi layarnya sudah berjenis AMOLED. Selain itu, hadirnya fitur fingerprint di layar semakin menambah daya tariknya. Dari sektor layar, Xiaomi 12 Lite 5G sudah berkualitas FHD+, dengan dukungan refresh rate 120 Hz.
Harga: Rp4.500.000
(SLT)