5 Merek Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik dan Hemat Listrik 2024

Konten dari Pengguna
3 April 2024 16:06 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mesin cuci dua tabung terbaik dan hemat listrik. Foto: Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mesin cuci dua tabung terbaik dan hemat listrik. Foto: Samsung
ADVERTISEMENT
Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik yang sangat membantu pekerjaan rumah tangga. Mesin cuci 2 tabung menjadi pilihan populer kebanyakan orang karena dianggap lebih murah, lebih awet, dan lebih hemat listrik.
ADVERTISEMENT
Lantas, apa saja merk mesin cuci dua tabung terbaik dan hemat listrik? Simak ulasan berikut untuk mengetahui jawabannya.

Merek Mesin Cuci Dua Tabung Terbaik dan Hemat Listrik

Ilustrasi mesin cuci dua tabung terbaik dan hemat listrik. Foto: Samsung
Mesin cuci ada beragam jenisnya. Ada front loading maupun top loading. Mesin cuci top loading sendiri merupakan mesin cuci bukaan atas. Biasanya mesin cuci ini mempunyai dua jenis lagi, yaitu dua tabung dan satu tabung.
Dikutip dari buku Menggunakan, Merawat dan Memperbaiki Peralatan Listrik Rumah Tangga oleh Daryanto (2022), umumnya mesin cuci top loading mempunyai dua jenis lagi, yaitu dua tabung dan satu tabung. Mesin cuci top loading lebih mudah memuat pakaian karena bukaannya setinggi pinggang bagi sebagian besar pengguna sehingga pengguna bisa memasukkan pakaian dengan cara berdiri.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah rekomendasi merek dan tipe mesin cuci dua tabung terbaik yang hemat listrik:

1. Samsung WT16B52 16 Kg

Samsung WT16B52 merupakan seri mesin cuci dua tabung yang memiliki kapasitas besar dan dijual dengan harga yang masih terjangkau. Kapasitas hingga 16 kg ini bisa dilibas dengan andal oleh fitur Power Storm yang diusungnya.
Tidak cuma itu, mesin cuci ini juga dilengkapi berbagai fitur bermanfaat, di antaranya Magic Mixer, Air Turbo, Rust-proof Body atau anti karat, dan Two-Way Lint Filter.
Harga: Rp 3.499.000.

2. Samsung WT75 Twin Tub 7.5 Kg

Ilustrasi mesin cuci dua tabung terbaik dan hemat listrik. Foto: Samsung
Samsung WT75 dilengkapi dengan teknologi Dynamic Pulsator yang membuat power cucinya semakin kuat dan membersihkan. Ada sistem Pengering Turbo pada mesin cuci dua tabung ini.
Tidak cuma itu, kamu bisa mengatur fitur yang disediakan, di antaranya: Wash Selector (Normal/Heavy), Drain Selector (Wash/Rinse), dan mode Drain.
ADVERTISEMENT
Harga: 2.249.000.

3. Sharp ES-T65MW 9.5 Kg

Mesin cuci dua tabung murah Sharp ES-T65MW 9.5 Kg memakan daya yang relatif sedikit, yaitu hanya 199 watt. Tidak cuma hemat daya, mesin cuci ini juga termasuk awet. Kamu bisa mendapatkan mesin cuci dua tabung yang murah dan hemat listrik ini hanya dengan budget 1 jutaan.
Harga: Rp1.249.000.

4. LG P8000N 8 Kg

LG P8000N 8 Kg merupakan mesin cuci dua tabung berkapasitas sedang yang harganya terjangkau. Kapasitas 8 kg mesin cuci ini cocok untuk kamu yang mencuci pakaian setelah menumpuk. Ada tiga program pencucian yang disediakan, meliputi mode gentle, normal, dan strong.
Harga: Rp2.699.000.

5. Polytron PWM 9567 9.5 kg

Mesin cuci Polytron PWM 9567 tidak cuma hemat listrik, tetapi juga bisa menghemat air. Ini karena Polytron PWM 9567 membutuhkan sedikit air untuk bisa beroperasi sehingga kamu dapat berhemat.
ADVERTISEMENT
Polytron PWM 9567 memiliki dua tube yang bekerja dengan performa andal. Selain itu, mesin cuci ini sanggup menampung pakaian kotor hingga 9,5 kg yang termasuk besar.
Harga: Rp1.675.000.
(SLT)