6 Kamera Mirrorless Sony Terbaik 2024, Ini Harganya

Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 15:51 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sony Alpha 6400 Mirrorless Camera. Foto: Sony
zoom-in-whitePerbesar
Sony Alpha 6400 Mirrorless Camera. Foto: Sony
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sony terus menghadirkan inovasi dengan jajaran kamera mirrorless yang canggih. Dengan berbagai fitur unggulan dan desain yang ergonomis, kamera mirrorless Sony menjadi pilihan favorit baik bagi pemula maupun profesional.
ADVERTISEMENT
Dalam artikel ini, How to Tekno akan mengulas apa saja kamera mirrorless terbaik dari Sony. Untuk kamu para penggiat fotografi dan videografi, simak ulasan selengkapnya!

Kamera Mirrorless Sony Terbaik

Sony Alpha 6000 Mirrorless Camera. Foto: Sony
Kamera mirrorless Sony pada dasarnya menawarkan banyak fitur fungsional dan andal yang mampu memenuhi kebutuhan fotografer dan videografer dari berbagai level, mulai dari tingkat pemula hingga tingkat profesional.
Sony menyediakan berbagai pilihan yang dapat diandalkan untuk menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi menggunakan kamera mirrorless terbaiknya. Berikut daftar rekomendasi kamera mirrorless Sony khusus untuk kamu:

1. Sony Alpha 6000 Mirrorless Camera

Sony Alpha 6000 merupakan pilihan sempurna bagi kamu yang baru memulai fotografi dan ingin mengenal kamera mirrorless. Dengan harga yang terjangkau, kamera ini menawarkan gambar berkualitas tinggi.
ADVERTISEMENT
Kamera mirrorless ini mengandalkan kinerja cakap dari prosesor gambar BIONZ X dengan sensor beresolusi 24 MP. Hasil fotonya tajam dan cara menggunakannya cukup praktis. Maka dari itu, kamera ini cocok untuk fotografer pemula.
Harga: Rp7.499.000

2. Sony Alpha a6100 Mirrorless Camera

Sony Alpha a6100 adalah kamera mirrorless dengan format APS-C. Kamera ini memiliki desain yang compact dan fitur serbaguna.
Dengan sensor 24.2MP CMOS dan prosesor BIONZ X, kamera mirrorless Sony ini mampu menangkap gambar beresolusi tinggi dengan rentang sensitivitas luas dan noise rendah. Tak cuma itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan 1.44m-dot OLED electronic viewfinder dan 3.0″ 921.6k-dot touchscreen LCD yang dapat dimiringkan hingga 180 derajat. Kamu bisa merekam dari berbagai sisi dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Harga: Rp8.999.000

3. Sony A6100 Mirrorless Camera

Sony Alpha a6100 Mirrorless Camera. Foto: Sony
Sony A6100 adalah pilihan tepat kamera mirrroless untuk pemula yang menginginkan perangkat dengan fitur lengkap. Kamera yang menggunakan sensor APS-C dan lensa Sony E ini memiliki resolusi gambar 24.2 MP dan video 4K.
Fitur autofocus-nya cukup andal dalam melacak objek. Terlepas dari ukurannya yang ringkas, kamera Sony A6100 memiliki berbagai fitur canggih yang memudahkan pengguna.
Harga: Rp10.999.000

4. Sony Alpha 6400 Mirrorless Camera

Rekomendasi berikutnya adalah kamera Sony Alpha 6400. Khusus bagi kamu yang mencari kamera APS-C dengan fitur videografi lengkap, kamera Sony Alpha 6400 akan cocok dipilih.
Kamera mirrorless canggih ini mendukung perekaman 4K, layar touchscreen, headphone jack, S-Log gamma recording, dan fitur videografi lainnya. Dengan fitur-fitur tersebut, kamera Sony Alpha 6400 menjadi alternatif yang ideal untuk pemula maupun fotografer profesional.
ADVERTISEMENT
Harga: Rp13.199.000

5. Sony Alpha 7 II Mirrorless Camera

Kamera Sony Alpha 7 II adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin memulai hobi atau profesi sebagai fotografer profesional. Kamera ini menawarkan berbagai peningkatan fitur dari pendahulunya, termasuk built-in image stabilization yang mampu meredam getaran dan guncangan dengan maksimal.
Teknologi stabilisasi ini bekerja di semua lensa, termasuk lensa dari pihak ketiga. Kamu bisa mengandalkan Sony Alpha 7 II untuk berbagai kebutuhan fotografi dan videografi tingkat lanjut.
Harga: Rp18.199.000

6. Sony A7C R Mirrorless Camera

Terakhir, Sony A7C R selaku pilihan ideal untuk para traveler. Kamera mirrorless ini mengandalkan sensor Full Frame CMOS dengan resolusi 61 MP dan video 4K untuk menghasilkan dokumentasi yang smooth.
ADVERTISEMENT
Berkat bodi yang ringkas, kamera ini nyaman dibawa ke mana saja, menjadikannya teman perjalanan yang sempurna. Dengan kata lain, kamera Sony ini cocok bagi para content creator maupun vlogger.
Harga: Rp24.644.200
(SLT)