7 Aplikasi Rental Mobil Tepercaya, Ini Rekomendasi Terbaiknya

Konten dari Pengguna
12 September 2022 16:24
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi menyewa melalui aplikasi rental mobil. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menyewa melalui aplikasi rental mobil. Foto: Unsplash.com
Saat akan menempuh perjalanan, aplikasi rental mobil dapat membantu siapa pun untuk mendapatkan informasi penyewaan kendaraan dengan mudah. Pada satu kondisi, tak sedikit orang yang lebih memilih untuk menyewa kendaraan orang lain dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.
Pada awalnya, menyewa mobil merupakan hal yang merepotkan. Akan tetapi, melalui bantuan aplikasi rental mobil, penyewaan kendaraan bisa dilakukan dengan lebih efektif.
Bagi kamu yang mencari tahu apa saja rekomendasi aplikasi rental mobil tepercaya, simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

7 Aplikasi Rental Mobil Tepercaya

Aktivitas rental mobil atau penyewaan mobil merupakan jenis usaha yang umum ditemukan di masyarakat. Mengutip IGI Global, rental mobil merupakan penyewaan kendaraan bermotor dari satu pihak ke pihak lain. Umumnya, aktivitas penyewaan tersebut dilakukan dalam kurun waktu per jam, harian, mingguan, bahkan bulanan.
Berbeda dengan leasing yang memiliki jangka waktu lebih lama, rental mobil maksimal dilakukan dalam waktu kurang lebih 12 bulan. Dihimpun dari Google Play Store dan App Store, 7 aplikasi rental mobil berikut bisa kamu jadikan referensi untuk mencari kendaraan yang tepat sesuai keperluan.

Klook

Klook. Foto: Play Store
zoom-in-whitePerbesar
Klook. Foto: Play Store
Aplikasi rental mobil pertama yang bisa kamu coba, yaitu Klook. Tak perlu khawatir saat membawa keluarga besar, sebab, aplikasi ini menyediakan berbagai jenis mobil sesuai kebutuhan.
Tak hanya itu, aplikasi sewa mobil yang satu ini memungkinkan kamu menempuh jarak jauh karena jangkauan per sewanya mencapai 600 kilometer.
Melalui aplikasi ini pula, kamu bisa melakukan perjalanan pulang-pergi ke kota tujuan dan menikmati berbagai penawaran menarik lainnya.

Movic

Movic. Foto: play Store
zoom-in-whitePerbesar
Movic. Foto: play Store
Movic merupakan aplikasi rental mobil yang bisa memudahkan kamu menemukan pemilik kendaraan terdekat dari lokasimu. Lebih dari itu, Movic memfasilitasi setiap penggunanya untuk memilih jenis mobil dan waktu sewa yang fleksibel.
Tak perlu khawatir tentang keselamatan saat perjalanan, sebab Movic juga menyediakan perlindungan asuransi bagi setiap penggunanya.

TREVO

TREVO. Foto: Play Store
zoom-in-whitePerbesar
TREVO. Foto: Play Store
Berbagai kendaraan variatif bisa kamu temukan di aplikasi TREVO. Aplikasi rental mobil yang satu ini tak sekadar menyediakan kendaraan beroda empat, tetapi juga motor dan berbagai jenis kendaraan lainnya.
Bagi kamu yang ingin bertamasya di beberapa kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali, TREVO bisa menjadi aplikasi sewa mobil yang tepat. Aplikasi ini menyediakan layanan di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, dan Bali.

Enterprise Car Rental

Enterprise Car Rental. Foto: Play Store
zoom-in-whitePerbesar
Enterprise Car Rental. Foto: Play Store
Aplikasi rental mobil yang bisa diunduh gratis di Android maupun iOS ini adalah opsi populer yang banyak digunakan para pelancong. Dengan jangkauan layanan di lebih dari 9 ribu lokasi di dunia, Enterprise Car Rental cocok kamu gunakan saat bertandang ke luar negeri.
Ada banyak pilihan harga dan jenis mobil yang disewakan sehingga kamu tak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi sewa kendaraan ini.

Sewa Mobil App - Rent a Car

Sewa Mobil App - Rent a Car. Play Store
zoom-in-whitePerbesar
Sewa Mobil App - Rent a Car. Play Store
Opsi lain yang bisa kamu coba saat akan menyewa mobil, yakni Sewa Mobil App - Rent a Car. Aplikasi rental mobil ini juga bisa kamu manfaatkan saat melakukan perjalanan di seluruh dunia. Sebab, ada lebih dari 100 perusahaan yang telah bergabung dengan Sewa Mobil App - Rent a Car.
Hampir sama dengan beberapa aplikasi rental mobil sebelumnya, Sewa Mobil App - Rent a Car menyediakan informasi jumlah kursi, fasilitas, hingga lokasi penyewaan mobil.

CARNGO

CARNGO. Foto: Play Store
zoom-in-whitePerbesar
CARNGO. Foto: Play Store
Rekomendasi aplikasi rental mobil tepercaya selanjutnya adalah CARNGO. Layanan ini bekerja sama dengan lebih dari 100 platform penyewaan mobil dari seluruh dunia. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menemukan kendaraan yang tepat untuk disewa melalui aplikasi ini.
Tak hanya menyediakan informasi sewa secara lengkap, CARNGO memiliki mekanisme pemesanan yang mudah.

Nemob

Nemob. Foto: Play Store
zoom-in-whitePerbesar
Nemob. Foto: Play Store
Rekomendasi aplikasi rental mobil yang terakhir, yakni Nemob. Aplikasi ini menawarkan layanan sewa mobil di daerah Jakarta dengan harga bervariasi.
Itulah tujuh aplikasi rental mobil yang bisa kamu unduh di Play Store maupun App Store. Dari daftar di atas, manakah yang ingin kamu coba? Semoga bermanfaat!
(ANM)
Apa yang dimaksud dengan rental mobil?
chevron-down
Apa bedanya rental dengan leasing?
chevron-down
Enterprise bisa diunduh di mana?
chevron-down