7 Smartwatch yang Bisa WhatsApp, Ini Rekomendasinya

Konten dari Pengguna
26 Februari 2024 15:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Smartwatch yang Bisa WhatsApp. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Smartwatch yang Bisa WhatsApp. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perangkat teknologi dan komunikasi semakin berkembang pesat, mulai dari komputer, laptop, tablet, ponsel pintar (smartphone), dan jam tangan pintar (smartwatch). Dikutip dari laman Techtarget, smartwatch merupakan perangkat komputasi yang dapat dipakai yang sangat menyerupai jam tangan.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa mengakses banyak fitur melalui smartwatch, mulai dari pemantau kesehatan, pengingat jadwal, hingga WhatsApp. Beberapa perangkat smartwatch terbaru sudah bisa mengakses aplikasi seperti Spotify dan WhatsApp. Untuk mengetahui smartwatch apa saja yang bisa WhatsApp simak ulasan dari How to Tekno berikut.

Akses WhatsApp di Smartwatch

Samsung Galaxy Watch 6 Classic. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Sama seperti sebuah smartphone, smartwatch juga membutuhkan sistem operasi atau operating system (OS) untuk mengolah hardware, software, dan layanan di dalam perangkat agar mudah digunakan oleh user.
Akhir-akhir ini berbagai jenis smartwatch mulai bermunculan dari berbagai jenis merek karena banyak diminati oleh para konsumen. Hal ini bertujuan untuk menunjang gaya hidup sesuai dengan perkembangan zaman.
Walaupun masih banyak yang belum bisa menggunakannya secara maksimal namun, pada dasarnya jam pintar ini dapat membantu hidup Anda menjadi lebih sehat. Dilengkapi dengan berbagai fitur, mulai dari aplikasi kesehatan hingga komunikasi seperti WhatsApp.
ADVERTISEMENT
Dengan sematan WhatsApp di smartwatch, kamu tetap bisa berkomunikasi dari mana pun dan kapan pun. Namun, fitur WhatsApp masih terbatas di beberapa jam pintar. Simak ulasan berikut untuk mengetahui daftar smartwatch apa saja yang bisa WhatsApp.

Rekomendasi Smartwatch yang Bisa WhatsApp

Ilustrasi Smartwatch yang Bisa WhatsApp. Foto: Unsplash

1. LG Watch W7

LG Watch W7 smartwatch dilengkapi fitur pesan teks serta pesan suara melalui aplikasi pesan default yang tersedia di smartphone. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti WhatsApp, Telegram, atau Skype.

2. Huawei Watch GT2e

Huawei Watch GT2e adalah smartwatch yang sudah didukung fitur untuk mengirim dan menerima pesan teks serta pesan suara melalui aplikasi pesan default yang tersedia di smartphone Huawei. Tak cuma itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp atau Telegram untuk berkirim pesan.
ADVERTISEMENT

3. Samsung Galaxy Watch Active2

Daftar ketiga diduduki oleh Samsung Galaxy Watch Active2 selaku smartwatch canggih yang mampu mengirim dan menerima pesan teks serta pesan suara melalui aplikasi pesan default. Selain itu, smartwatch ini juga sudah bisa digunakan untuk berkomunikasi lewat aplikasi pesan seperti WhatsApp.

4. Samsung Galaxy Watch 4

Smartwatch yang bisa WhatsApp selanjutnya adalah Samsung Galaxy Watch 4. Perangkat jam pintar ini sudah didukung oleh sistem operasi Wear OS. Dengan OS tersebut, kamu bisa mengakses aplikasi tambahan untuk berbagai aktivitas, seperti Spotify, Strava, Google Maps, hingga WhatsApp.

5. Apple Watch Series 6

Selanjutnya adalah Apple Watch Series 6. Smartwatch ini memiliki fitur untuk berkomunikasi melalui aplikasi pesan default yang tersedia di iPhone. Di samping itu, perangkat smartwatch ini juga mampu menjalankan aplikasi pesan lain seperti WhatsApp, Telegram, atau Skype.
ADVERTISEMENT

6. LG Watch Sport

Smartwatch keenam yang bisa WhatsApp ditempati oleh LG Watch Sport. Jam pintar ini didukung fitur balas chat WhatsApp, pesan default, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu juga tidak hanya bisa menikmati komunikasi daring dari perangkat ini, tetapi juga fitur kesehatan, navigasi, dan hiburan.

7. Google Pixel Watch

Sistem operasi OS 3 yang digunakan oleh Google Pixel Watch memberi performa stabil dalam konektivitas dengan berbagai aplikasi termasuk WhatsApp. Google Pixel Watch bekerja dengan smooth dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan produktif harian kamu.
(SLT)