8 Cara Mengatasi Instagram Story Error, Ini Langkah-langkahnya

Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 16:35 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Instagram Story mengalami masalah bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Instagram Story mengalami masalah bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mengalami masalah saat menggunakan Instagram Story bisa sangat menjengkelkan, apalagi ketika kita ingin berbagi momen penting kepada teman-teman. Masalah eror ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari masalah koneksi internet, masalah pada aplikasi, hingga masalah pada server Instagram.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mencari cara mengatasi Instagram Story error, ada beberapa solusi mudah yang dapat dicoba. Di bawah ini, telah dirangkum berbagai cara untuk mengatasi masalah pada Instagram Story. Yuk disimak!

Cara Mengatasi Instagram Story Error

Ada banyak cara mengatasi Instagram Story error yang dapat dicoba, mulai dari memeriksa koneksi internet hingga menghubungi pihak Instagram. Foto: Pexels.com
Mengutip laman Lifewear, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah error pada Instagram Story:

1. Periksa Koneksi Internet

Koneksi internet yang tidak stabil atau lemah sering kali menjadi penyebab utama masalah pada Instagram Story. Maka dari itu, penting untuk memeriksa koneksi internet.
Pastikan perangkat terhubung ke jaringan internet yang stabil. Cobalah untuk menggunakan data seluler jika WiFi bermasalah. Jika diperlukan, coba restart router yang digunakan agar jaringan kembali stabil.

2. Perbarui Aplikasi Instagram

Instagram secara rutin merilis pembaruan untuk memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja aplikasi. Bug merupakan salah satu faktor yang bisa membuat aplikasi Instagram bermasalah, sehingga pengguna mungkin tidak dapat menggunakan fitur-fiturnya, termasuk Instagram Story.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasi bug, cobalah untuk memperbarui aplikasi Instagram. Berikut cara mudahnya:

3. Hapus Cache Aplikasi (untuk Android)

Cache yang menumpuk dapat menyebabkan aplikasi menjadi lambat atau tidak berfungsi dengan baik. Ini juga dapat menyebabkan aplikasi Instagram error. Berikut langkah mudah untuk menghapus cache aplikasi:

4. Restart Perangkat

Restart perangkat dapat membantu menyelesaikan masalah sementara yang mungkin menyebabkan error pada Instagram Story. Caranya:
ADVERTISEMENT

5. Periksa Ruang Penyimpanan

Pastikan perangkat memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia. Penyimpanan yang hampir penuh dapat menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan baik. Untuk mengelola ruang penyimpanan pada ponsel, ikuti langkah-langkah ini:

6. Logout dan Login Kembali

Salah satu cara mengatasi Instagram Story error adalah logout dan login kembali ke Instagram. Foto: Pexels.com
Kadang-kadang, keluar dan masuk kembali ke akun Instagram dapat membantu memperbaiki masalah. Cobalah untuk logout dari akun Instagram, kemudian tutup aplikasi, buka kembali, dan login dengan akun.

7. Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika semua cara di atas tidak berhasil, cobalah untuk menghapus dan menginstal ulang aplikasi Instagram. Berikut langkah-langkahnya:
ADVERTISEMENT

8. Hubungi Dukungan Instagram

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, cobalah untuk menghubungi dukungan Instagram untuk bantuan lebih lanjut. Caranya:
(SAI)