Antena TV Digital Terbaik untuk Daerah Terpencil

Konten dari Pengguna
24 Desember 2022 16:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil. Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil. Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rekomendasi antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil berikut bisa menjadi pertimbangan agar siaran TV di rumah semakin jernih dan berkualitas.
ADVERTISEMENT
Sejak saluran TV analog dihentikan, masyarakat memburu antena TV digital agar tetap bisa menonton televisi. Menurut buku Pengenalan Hardware oleh Wahana Komputer, fungsi antena adalah untuk memperkuat sinyal yang diterima dari pemancar.
Namun di sisi lain, kebijakan tersebut membuat masyarakat yang tinggal di kawasan daerah terpencil bingung ketika memilih antena TV Digital. Apalagi jika domisili mereka termasuk daaerah susah sinyal.
Sebenarnya ada banyak merek antena TV digital terbaik untuk daerah terpencil yang dijual di pasaran. Melalui artikel ini, kamu bisa menyimak rekomendasinya agar bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli antena TV digital tersebut.

Rekomendasi Antena Tv Digital Terbaik untuk Daerah Terpencil

Ilustrasi antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil. Foto: Unsplash.
Berikut rekomendasi merek antena TV Digital terbaik untuk daerah terpencil susah sinyal yang bisa menjadi opsi.
ADVERTISEMENT

1. SmartFish

Smartfish adalah antena TV digital yang mampu menangkap sinyal di dalam ruangan dengan bagus sehingga hasil siaran TV menjadi lebih jernih dan terang.
Antena ini bisa digunakan untuk menangkap sinyal sejauh 50 mil. Saat membelinya, kamu juga akan mendapatkan satu set kabel dengan panjang tiga meter.

2. PH HDA-5000

Jika kamu mencari antena TV digital yang bisa dipasang di dalam dan di luar ruangan, antena PX HDA-5000 bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan desain simpel yang kokoh, antena ini ideal dipasang baik di dalam atau di luar ruangan.
Antena ini menggunakan material dengan kualitas bagus sehingga sangat tahan panas dan air. PX HDA-5000 bisa menangkap sinyal hingga 20db.

3. Antena TV PF HDX 82

Antena TV PF HDX 82 didesain secara khusus untuk menangkap sinyal di daerah terpencil yang susah sinyal. Dengan teknologi ini, antena TV digital PF HDX 82 mampu menangkap sinyal mulai dari 10db hingga 15 db. Dengan begitu, siaran TV digital akan semakin lancar.
ADVERTISEMENT

4. Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital

Rekomendasi selanjutnya ada Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital. Keunggulan antena ini memiliki desain yang ramah pengguna. Karena berbentuk tabung, produk ini dapat diletakkan di mana saja sesuai kebutuhan.

5. Toyosaki AIO-220

Antena Toyosaki AIO-220 selain cocok untuk daerah minim sinyal, juga tahan terhadap segala cuaca buruk. Antena ini memiliki booster sinyal sehingga memberikan kualitas dan suara TV yang jernih.
Desainnya yang simpel membuat antena ini bisa dipakai untuk indoor maupun outdoor.
Itulah lima rekomendasi antena tv digital terbaik untuk daerah terpencil yang minim sinyal. Antena di atas dibanderol seharga Rp100 ribu hingga Rp300 ribu. Cukup terjangkau bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!
(IPT)