Apa itu Monetary Telkomsel? Berikut Fungsinya

Konten dari Pengguna
14 Januari 2022 17:51
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Apa itu Monetary Telkomsel? Berikut Fungsinya (13285)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Apa Itu Monetary Telkomsel. Foto: Telkomsel
Banyak orang bertanya-tanya apa itu Monetary Telkomsel Sebagai provider seluler terbesar yang ada di Indonesia, Telkomsel memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya, seperti sinyal kuat, layanan paket SMS, telepon, internet, hingga hiburan.
ADVERTISEMENT
Salah satu layanan yang belum banyak orang tahu adalah Monetary Telkomsel. Ternyata, layanan ini sangat berguna bagi para pengguna kartu Telkomsel.
Namun, pengguna harus memahaminya terlebih dahulu mengenai apa itu Monetary My Telkomsel dan cara penggunaannya. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis.

Apa Itu Monetary Telkomsel?

Telkomsel memiliki layanan yang jarang ditemui oleh provider lain, yaitu Monetary Balance untuk berkomunikasi dengan pengguna lain sesama Telkomsel tanpa mengurangi pulsa sedikit pun.
Dengan kata lain, layanan ini merupakan cashback dalam bentuk pulsa Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon ke sesama Telkomsel.
Secara sederhana, apa itu saldo Monetary Telkomsel merupakan bonus pulsa yang diberikan oleh pihak Telkomsel untuk para penggunanya. Bonus ini diberikan setelah pengguna melakukan transaksi seperti membeli produk dari Telkomsel.
ADVERTISEMENT

Fungsi Monetary Telkomsel

Bonus pulsa yang diberikan Telkomsel untuk para penggunanya dapat dilihat dalam bentuk nominal rupiah seperti Rp 15.000,- yang nantinya bisa digunakan layaknya pulsa pada umumnya, seperti mengirim SMS, melakukan panggilan telepon, dan sebagainya.
Pulsa yang berkurang saat melakukan panggilan telepon dan SMS adalah pulsa Monetary Telkomsel ini terlebih dahulu. Jadi, jika pulsa ini habis, baru kemudian menggunakan pulsa reguler.
Tarif yang dikenakan untuk melakukan panggilan, SMS, dan lainnya juga tidak jauh berbeda dengan pulsa reguler. Sehingga, pulsa yang dikeluarkan hampir sama dengan penggunaan pulsa reguler.

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Apa itu Monetary Telkomsel? Berikut Fungsinya (13286)
zoom-in-whitePerbesar
Aplikasi MyTelkomsel. Foto: Telkomsel
Cara menggunakan layanan ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan pulsa reguler. Bedanya, Monetary Telkomsel ini akan digunakan lebih dulu meskipun memiliki pulsa reguler.
ADVERTISEMENT
Pulsa dalam monetary ini memiliki aktif yang berbeda dengan pulsa reguler. Jadi, apabila masa aktif pulsa ini habis, maka pengguna tidak bisa menggunakannya lagi dan sisa pulsa monetary akan hangus.
Sebaiknya, pengguna melakukan cek sisa pulsa Monetary Telkomsel secara berkala agar tidak terbuang sia-sia. Berikut ini adalah cara cek pulsa Monetary Telkomsel:
  1. Pastikan pengguna sudah mengunduh aplikasi myTelkomsel yang melalui Google Play Store atau App Store. Jika sudah, langsung saja buka aplikasinya dan lakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang digunakan.
  2. Setelah berhasil, pengguna bisa tap menu Monetary Telkomsel di bagian bawah keterangan identitas kartu Telkomsel atau di samping menu sisa kuota. Apabila pengguna masih memiliki bonus pulsa monetary, maka jumlahnya akan terlihat di bagian tersebut.
ADVERTISEMENT
Untuk jumlah pulsa monetary yang diberikan Telkomsel adalah sebesar Rp 15.000,- yang nantinya akan masuk secara otomatis setelah melakukan pembelian produk Telkomsel.
Demikian jawaban singkat dari pertanyaan apa itu Monetary Telkomsel yang belum diketahui oleh banyak orang. Jika pengguna ingin mendapatkan pulsa monetary, maka harus membeli produk Telkomsel terlebih dahulu.
(SAN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020