Apakah Beli Game di Steam Permanen? Ini Jawabannya

Konten dari Pengguna
22 Agustus 2023 12:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi apakah beli game di Steam permanen? Foto: Steam
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi apakah beli game di Steam permanen? Foto: Steam
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Informasi apakah beli game di Steam permanen umumnya ingin diketahui pemain untuk memastikan bahwa gim yang dibeli bisa dimainkan terus atau perlu diperpanjang dengan metode tertentu.
ADVERTISEMENT
Agar lebih jelas, artikel ini akan membagikan informasi tentang pembelian gim Steam secara lengkap, termasuk menjawab pertanyaan apakah beli game di Steam permanen atau tidak.

Tentang Steam

Ilustrasi apakah beli game di Steam permanen? Foto: unsplash
Sebelum mengetahui informasi seputar pembelian gim di Steam, How To Tekno akan menjelaskan tentang platform ini. Berdasarkan store.steampowered.com, Steam adalah platform digital yang dibuat Valve Corportation.
Platform ini dirancang untuk menghadirkan berbagai macam gim orisinal di PC dan laptop. Lewat aplikasi ini, pemain gim bisa mendapatkan aplikasi gim yang diinginkan langsung dari pengembang.
Steam dirilis pada 2004 dan sudah menampung berbagai jenis gim populer dengan berbagai genre, mulai dari aksi, petualangan, RPG, simulasi, strategi, balapan, dan lainnya. Di platform ini, pemain tak hanya bisa membeli dan mengunduh gim, tetapi juga terhubung dengan pengguna lain.
ADVERTISEMENT

Apakah Beli Game di Steam Permanen?

Ilustrasi apakah beli game di Steam permanen? Foto: unsplash.com/Alex Haney
Menurut penelusuran How To Tekno dari steamcommunity.com, diketahui bahwa pemain tak perlu membayar lagi bila gim yang dibeli bersifat 'Pay Once' dan bukan langganan sementara.
Artinya, terdapat beberapa gim yang harus berlangganan secara berkala agar bisa dimainkan. Namun, ada pula gim yang bisa dibeli sekali.
Untuk gim dengan keterangan 'Pay Once' atau 'Bayar Sekali', pembelian gim tersebut bersifat permanen. Di sini pemain bisa memainkan kapan saja tanpa perlu memperpanjang pembayaran.

Cara Beli Game di Steam

Ilustrasi apakah beli game di Steam permanen? Foto: Onur Binay/Unsplash
Untuk mendapatkan gim di Steam, pemain bisa menggunakan Steam Wallet, yaitu dompet digital khusus untuk Steam. Sebelum membeli, sebaiknya pemain mengisi saldo dompet digital tersebut minimal sesuai harga gim.
ADVERTISEMENT
Berikut cara beli gim di Steam yang dirangkum dari store.steampowered.com.
(NSF)