Tekno & Sains
·
7 Mei 2021 10:43

Aplikasi Convert Video yang Wajib Kamu Coba

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Aplikasi Convert Video yang Wajib Kamu Coba (17870)
searchPerbesar
Ilustrasi seseorang mengedit konten di laptop. Foto: Shutterstock
Aplikasi convert video biasa dibutuhkan untuk mengubah format dan mengecilkan ukuran file video. Maklum saja, ukuran video biasanya sangat besar dan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.
ADVERTISEMENT
Selain mengecilkan ukuran file video, aplikasi untuk convert video juga bisa mengubah jenis file video sesuai sistem pemutaran yang diinginkan. Saat ini, file video bisa disimpan dalam beberapa jenis, seperti MP4, AVI,MPG, WEBM, MKV, dan WMF.
Jika pemutar video hanya bisa menjalankan video dengan format MP4, maka kamu harus merubah file video menjadi MP4. Berikut adalah aplikasi convert video free, dilansir dari TechRadar.

Daftar Aplikasi Convert Video Online

1. Any Video Converter Free

Aplikasi Convert Video yang Wajib Kamu Coba (17871)
searchPerbesar
Tampilan website Any Video Converter Free. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Aplikasi Any Video Converter Free merupakan salah satu aplikasi convert video PC terbaik saat ini.
Aplikasi ini mampu mengonversi file video secara online atau offline. Jika kamu menyukai beberapa video di YouTube, maka bisa mengonversinya ke format yang diinginkan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya YoutTube, aplikasi ini mampu mengonversi video dari Facebook, Vimeo, dan Metacafe.
Any Video Converter juga dilengkapi dengan fitur untuk menyalin audio dari CD dan DVD.
Aplikasi yang bisa diunduh di Windows dan macOS ini juga didukung dengan filter dan menambahkan efek. Untuk beberapa fitur seperti burn CD, kamu harus membeli versi berbayar dengan harga USD 69.95 dollar.

2. Freemake Video Converter

Aplikasi Convert Video yang Wajib Kamu Coba (17872)
searchPerbesar
Tampilan website Freemake Video Converter. Foto: Umar Tusin/Kumparan
Bagi kamu yang ingin download aplikasi convert video, maka bisa mencoba Freemake Video Converter.
Sama seperti Any Video Converter Free, aplikasi ini mampu mengonversi video secara online.
Freemake merancang aplikasi ini untuk menghasilkan aplikasi yang kuat dan mudah digunakan. Lalu, tersedia secara gratis.
Saat pertama kali menginstal Freemake Video Converter, ada beberapa fitur termasuk mengonversi video YouTube yang terkunci. Setelah tiga hari, kamu akan menerima Paket Web gratis sebagai hadiah dan mencabut batasan ini.
ADVERTISEMENT

3. Free HD Video Converter Factory

Aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan. Dalam situs resminya, aplikasi tersebut menampilkan tutorial hanya dalam waktu 10 detik.
Fitur pemotongan dan efek khusus yang diberikan aplikasi ini akan memberikan tampilan video yang diinginkan. Namun, aplikasi ini tidak mampu mengonversi video dengan kualitas 1080 piksel.

4. HandBrake

Aplikasi Convert Video yang Wajib Kamu Coba (17873)
searchPerbesar
Aplikasi HandBrake. Foto: TechRadar
HandBrake bisa diunduh di Windows, Linux, dan macOS. Aplikasi ini lebih terkenal bagi pengguna Mac dibandingkan Windows.
Perlu dicatat, bahwa aplikasi ini masih berstatus eksperimental dan belum mencapai versi 1.0. HandBrake dilengkapi dengan fitur pemangkasan, filter lanjutan, dan mendukung berbagai file jenis video.

5. Free Video Converter

Aplikasi Convert Video yang Wajib Kamu Coba (17874)
searchPerbesar
Aplikasi convert video Free Video Converter. Foto: DVDVideoSoft
DVD Video Soft dikenal sebagai aplikasi gratis yang mampu mengonversi video. Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini memiliki interface yang mudah dimengerti.
ADVERTISEMENT
Aplikasi ini juga mampu mengonversi video dalam bentuk MP4, AVI, MPEG, dan MP3. Sayangnya, video yang dikonversi dengan Free Video Converter akan diberi watermark.
Itulah lima aplikasi convert video terbaik yang bisa kamu unduh. Untuk mengonversi video dari YouTube, kemungkinan ada pelanggaran hak cipta. Pastikan kamu membaca keterangan video sebelum mengonversi video.
(MRT)