Konten dari Pengguna

Black Clover Mobile Tier List: Peringkat Terbaik hingga Terburuk

16 Januari 2024 19:42 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Black Clover Mobile. Foto: Game Studios
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Black Clover Mobile. Foto: Game Studios
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejak pertama kali dirilis pada 2023, game yang terinspirasi dari manga dan anime Black Clover ini menjadi perhatian banyak gamer dan terbilang sukses besar.
ADVERTISEMENT
Di lain sisi pengembang juga terus menambah karakter baru untuk semakin menarik perhatian. Untuk pemain yang ingin mengenal karakter dalam game ini dengan baik, berikut Black Clover Mobile tier list dari peringkat terbaik hingga terburuk.
Seperti yang diketahui, dalam Black Clover Mobile, karakter dikelompokkan ke dalam beberapa tier berdasarkan kekuatan dan kemampuan mereka. Berdasarkan laman Gameleap, tier pada game ini berkisar dari yang terbaik yakni S+ hingga yang terburuk yakni D.

Black Clover Mobile Tier List

Karakter dalam Black Cover Mobile juga dapat dikelompokkan berdasarkan peran mereka dalam pertempuran. Beberapa karakter mungkin lebih baik dalam menyerang, sementara yang lain mungkin lebih baik dalam bertahan atau mendukung tim.
Memahami peran ini sangat penting untuk membangun tim yang seimbang dan efektif. Dikutip dari laman Prydwen, di bawah ini tier list Black Clover Mobile S+ hingga D.
ADVERTISEMENT

1. S+ Tier

Ilustrasi karakter Mars. Foto: Black Clover Mobile Garena
Tingkat tertinggi paling mutlak dari Black Clover Mobile adalah S+ tier. Karakter di tingkat ini dinilai sangat kuat, melampaui semua karakter yang lain dalam hal kekuatan, kemampuan, atau utilitas. Mereka sering kali menjadi game-changers yang dapat mempengaruhi hasil permainan secara signifikan.
Dari segi power:
Dari segi sense:
Dari segi teknik:

2. S Tier

Ilustrasi karakter Asta. Foto: Black Clover Mobile Garena
Peringkat kedua dalam Black Clover Mobile adalah S tier, dimana karakter pada tingkat ini menjadi salah satu yang terbaik dalam grup. ‘S’ biasanya berarti “superb” atau “super”.
Dari segi power:
Dari segi sense:
ADVERTISEMENT
Dari segi teknik:

3. A Tier

Tingkatan ini mewakili karakter pada Black Clover Mobile yang sangat kuat, tetapi tidak sekuat tingkat S atau S+. Karakter dalam tier ini masih dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata dan bisa sangat efektif di tangan yang tepat.
Dari segi power:
Dari segi sense:
Dari segi teknik
ADVERTISEMENT

4. B Tier

Ilustrasi karakter Fuegoleon. Foto: Black Clover Mobile Garena
Karakter di tier ini umumnya dianggap berada pada tingkatan rata-rata. Mereka seimbang dalam hal kekuatan dan kelemahan. Dan meskipun mereka mungkin tidak unggul dalam aspek tertentu, namun mereka dapat diandalkan dan dapat berkinerja baik dalam berbagai situasi.
Dari segi power:
Dari segi sense:
Dari segi teknik:

5. C Tier

Tier ini biasanya mencakup karakter yang ada di bawah rata-rata. Pada Black Clover Mobile, karakter pada tier ini mungkin memiliki kelemahan yang mencolok atau kekurangan pada kemampuan tertentu yang dimiliki karakter di tier yang lebih tinggi. Namun, mereka masih bisa berguna dalam beberapa skenario atau dengan strategi yang tepat.
ADVERTISEMENT
Dari segi power:
Dari segi sense:
Dari segi teknik:

6. D Tier

Tingkat ini dianggap sebagai tier terendah. Karakter di tier ini umumnya dianggap yang terlemah, memiliki kelemahan atau keterbatasan yang signifikan dibandingkan dengan karakter di tier yang lebih tinggi.
Dari segi power:
Dari segi sense:
Dari segi teknik
(DSY)