Cara Beli Telkomsel Orbit di Website hingga GraPARI Terdekat

Konten dari Pengguna
11 Desember 2022 18:05 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Telkomsel Orbit. Foto: Telkomsel
zoom-in-whitePerbesar
Telkomsel Orbit. Foto: Telkomsel
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara beli Telkomsel Orbit dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Layanan Telkomsel yang dirilis pada Juli 2020 itu memungkinkan pengguna memenuhi kebutuhan Internet dengan klaim super cepat dan dapat diandalkan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang penasaran mengenai Telkomsel Orbit dan berbagai cara untuk membelinya, simak pemaparan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Telkomsel Orbit?

Produk Telkomsel Orbit. Foto: Telkomsel
Mengutip laman resminya, Telkomsel Orbit adalah layanan Internet rumah yang memanfaatkan perangkat modem Wi-Fi tanpa perlu berlangganan. Layanan ini juga menawarkan jaringan 4G LTE dari Telkomsel yang diklaim cepat dan stabil.
Berbagai kemudahan bisa ditemukan melalui layanan ini, mulai dari modem yang bisa diaktifkan sendiri, jangkauan jaringan yang luas dan stabil, hingga opsi paket data yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Lebih dari itu, Telkomsel Orbit memiliki koneksi 24 jam yang memfasilitasi pengguna mengakses Internet sepanjang hari tanpa penggolongan kuota. Menariknya, layanan ini juga tidak memberlakukan perpanjangan otomatis maupun biaya kelebihan pemakaian.
ADVERTISEMENT

Cara Beli Telkomsel Orbit

Ilustrasi menerapkan cara beli Telkomsel Orbit secara online. Foto: Unsplash.com
Menurut laman MyOrbit, setidaknya ada tiga cara beli Telkomsel Orbit yang bisa dilakukan, yakni melalui situs web MyOrbit, E-commerce, dan GraPARI Telkomsel terdekat. Berikut uraian metodenya masing-masing.

Melalui Laman My Orbit

Cara beli Telkomsel Orbit melalui laman resminya diawali dengan mengecek jangkauan jaringan. Setelahnya, kamu bisa membeli modem dan paket data sesuai kebutuhan. Lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut ini.
1. Kunjungi laman https://www.myorbit.id/jangkauan-telkomsel-orbit
2. Saat halaman terbuka, masukkan lokasi kamu pada kolom yang tersedia.
3. Setelah itu, klik ‘Cek’.
Tampilan hasil pengecekan jangkauan layanan Telkomsel Orbit. Foto: Tangkapan layar laman MyOrbit
4. Situs web akan menampilkan rekomendasi modem yang cocok digunakan sesuai jangkauan jaringan di lokasi kamu. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapat rekomendasi paket data beserta detail pemakaiannya.
5. Pilih salah satu opsi modem beserta paket data sesuai kebutuhan dengan mengeklik ‘Beli Sekarang’.
ADVERTISEMENT
6. Klik ‘Lanjutkan’ dan masukkan nomor HP atau email yang nantinya digunakan untuk login ke aplikasi MyOrbit.
7. Lalu, ikuti instruksi yang tertera di layar untuk menyelesaikan pembelian modem dan paket data Telkomsel Orbit.

Melalui E-commerce

Pembelian modem dan paket data Telkomsel Orbit juga bisa dilakukan melalui lokapasar. Metode ini tak kalah praktis karena menyediakan banyak metode pembayaran. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Melalui GraPARI Telkomsel

Ilustrasi mengunjungi GraPARI Telkomsel. Foto: Telkomsel
Bila di lokasimu ada GraPARI Telkomsel, kamu bisa membeli modem atau paket data Telkomsel Orbit secara online dan offline.
ADVERTISEMENT
Untuk metode online, pembelian dilakukan melalui laman MyOrbit seperti yang telah dijelaskan di atas. Kemudian kamu bisa mengambil modem secara langsung di GraPARI terdekat yang sudah bekerja sama dengan layanan Telkomsel Orbit.
Kamu juga bisa langsung membeli modem dan paket data di GraPARI dengan menanyakan layanan tersebut ke petugas. Di sana, petugas akan menjelaskan berbagai produk Telkomsel Orbit yang bisa kamu pilih.
Itulah cara beli Telkomsel Orbit yang bisa kamu coba. Semoga informasi di atas membantu.
(ANM)