Cara Beli Voucher WiFi Id secara Online dan Offline

Konten dari Pengguna
14 September 2023 13:46 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara beli voucher WiFi id. Foto: WiFi.id.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara beli voucher WiFi id. Foto: WiFi.id.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara beli voucher WiFi id bisa dilakukan secara online dan offline. Voucher WiFi id merupakan salah produk WiFi id yang bisa dipakai pengguna untuk terhubung dengan jaringan WiFi id.
ADVERTISEMENT
WiFi id merupakan jaringan Internet yang menawarkan layanan WiFi untuk publik dan korporasi hingga ke pelanggan individu. Layanan ini menjadi penyedia WiFi terbesar di Indonesia dengan penyebaran jaringan Internet di berbagai tempat dan lokasi.
Pelanggan yang ingin terhubung dengan jaringan tersebut bisa menyimak cara beli voucher WiFi id dengan berbagai metode pada artikel How To Tekno ini. Selain itu, akan dijabarkan pula harga voucher WiFi id pada pemaparan berikut.

Sekilas tentang Voucher WiFi id

Sekilas tentang voucher WiFi id. Foto: Facebook @IndonesiaWiFi
Internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin meningkat. Karena itu Telkom membuat jaringan gerai WiFi di berbagai titik atau dikenal dengan WiFi.id.
Namun, layanan WiFi id tersebut tak diberlakukan secara gratis. Pelanggan yang ingin terhubung dengan jaringan tersebut harus membeli paket WIFi id atau voucher WiFi id.
ADVERTISEMENT
Menurut laman WiFi.id, voucher WiFi id merupakan produk voucer yang berisi username dan password dan bisa dipakai untuk login ke halaman utama @wifi.id.
Dengan voucer tersebut pelanggan bisa mendapatkan layanan akses Internet @wifi.id di seluruh area jaringan WiFi id Telkomsel dengan kecepatan mencapai 100 Mbps.
Harga dari voucer WiFi id terdiri atas paket layanan harian, mingguan, hingga bulanan. Berikut daftarnya.

Cara Beli Voucher WiFi id

Ilustrasi cara beli voucher WiFi id. Foto: pexels.com.
Drirangkum dari laman telkomsel.com, ada berbagai cara untuk membeli voucher WiFi id secara online maupun offline. Secara daring, pengguna bisa beli voucer WiFi id melalui SMS, kode UMB, dan aplikasi WiFi.id GO. Berikut penjelasan dari ketiga metode tersebut.
ADVERTISEMENT

1. Melalui SMS

Jika membeli voucher WiFi id melalui SMS, pembayaran dilakukan dengan memotong pulsa. Jadi, pastikan pulsa pada nomor yang dipakai cukup untuk membeli voucer WiFi id. Berikut caranya untuk membelinya.

2. Melalui kode UMB

Pelanggan juga bisa membeli voucer WiFi id melalui kode UMB *108#. Tak jauh berbeda dengan SMS, metode ini juga menggunakan pulsa sebagai metode pembayarannya. Berikut langkah-langkahnya.
ADVERTISEMENT

3. Melalui Aplikasi WiFi Go

Aplikasi WiFi Go menjadi salah satu alternatif untuk membeli voucer WiFi id. Berikut cara membelinya:
Pengguna juga bisa membeli voucer WiFi id secara daring melalui layanan Link Aja, Gojek, Tokopedia Shopee, dan Bukalapak. Sedangkan secara offline, pengguna bisa membeli voucer WiFi id di Plasa Telkom dan toko terdekat yang menyediakan jaringan WiFi id.
(IPT)