Tekno & Sains
·
23 Agustus 2021 13:22
·
waktu baca 3 menit

Cara Cek FUP IndiHome, Biar Internet Tetap Lancar!

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Cek FUP IndiHome, Biar Internet Tetap Lancar! (40923)
searchPerbesar
Ilustrasi cara cek FUP IndiHome (Foto: heylagostechie via Unsplash)
Cara cek FUP IndiHome perlu kamu lakukan secara rutin dan berkala agar kecepatan internet yang kamu gunakan tetap stabil. Kecepatan akses internet sendiri memang ditentukan oleh FUP.
ADVERTISEMENT
FUP merupakan singkatan dari fair usage policy atau kebijakan penggunaan wajar. Kebijakan ini biasanya diterapkan pada paket internet unlimited. IndiHome juga menerapkan kebijakan ini pada layanan internet yang diberikan.
Cara kerja dari FUP adalah membatasi kecepatan kuota internet yang kamu gunakan dalam jangka waktu tertentu. Jika kamu sudah mencapai atau melewati batas penggunaan wajar, maka kecepatan internet tidak akan secepat dibandingkan sebelum mencapai FUP.
Semua paket internet IndiHome memiliki dua batasan FUP IndiHome, kecuali paket internet IndiHome 100 Mbps yang hanya memiliki satu batasan.
Jika kamu melewati FUP pertama, maka kecepatan internet yang bisa digunakan hanya 75% dari kecepatan biasa. Lalu, jika kamu sudah melewati batas FUP kedua, maka kecepatan internet yang bisa kamu nikmati hanya 40% dari kecepatan biasa.
ADVERTISEMENT
Mengecek FUP IndiHome sangat penting, karena kamu dapat mengetahui apakah penggunaan internet masih dalam batas wajar atau tidak.
Cek FUP IndiHome web sendiri bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan cepat lewat beberapa pilihan. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Cek FUP IndiHome Lewat Web

Cara cek FUP IndiHome online yang pertama adalah melalui situs web resmi yang disediakan IndiHome.
Halaman khusus yang digunakan untuk cara cek FUP IndiHome bisa kamu kunjungi dengan alamat https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Buka peramban atau browser di laptop atau ponsel yang kamu gunakan.
  2. Masuk ke halaman untuk mengecek FUP IndiHome melalui alamat https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota.
  3. Setelah halaman pengecekan muncul, ketik nomor telepon IndiHome yang kamu gunakan. Kemudian, klik ‘Submit’.
  4. Jika sudah masuk, buka menu pengecekan kuota. Informasi FUP IndiHome yang kamu gunakan tersedia.
Cara Cek FUP IndiHome, Biar Internet Tetap Lancar! (40924)
searchPerbesar
Tampilan layar cara cek FUP IndiHome lewat situs web (Foto: Robertus Krisnanda)

Cara Cek FUP Indihome Lewat Aplikasi

Kamu juga bisa mengecek FUP IndiHome melalui aplikasi myIndiHome. Aplikasi ini memang khusus disediakan oleh IndiHome bagi para penggunanya.
ADVERTISEMENT
Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Ukuran aplikasi myIndiHome di Android hanya sebesar 35 MB, sehingga tidak akan memberatkan kinerja ponsel.
Selain cek FUP IndiHome, aplikasi myIndiHome bisa kamu gunakan untuk mengajukan komplain, mendapatkan promo khusus, melakukan pembayaran, dan lain sebagainya.
Berikut adalah cara cek FUP IndiHome kuota pemakaian internet Telkom:
  1. Unduh dan pasang aplikasi myIndiHome melalui toko aplikasi di ponsel.
  2. Masuk dengan nomor pelanggan IndiHome dan kata sandi yang kamu gunakan. Jika kamu belum memiliki akun, maka harus membuatnya terlebih dahulu melalui aplikasi ini.
  3. Setelah berhasil masuk ke myIndiHome, lakukan cara cek FUP IndiHome melalui menu yang tersedia. Nantinya, informasi jumlah dan sisa kuota akan tersedia di aplikasi.
Cara Cek FUP IndiHome, Biar Internet Tetap Lancar! (40925)
searchPerbesar
Tampilan layar cara cek FUP IndiHome lewat aplikasi (Foto: IndiHome)
Itulah penjelasan dan tutorial cara cek FUP IndiHome. Lakukan pengecekan secara rutin dan berkala agar tetap mendapatkan layanan internet yang lancar.
ADVERTISEMENT
(RKW)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020