Cara Cek Gangguan Telkomsel, Ikuti 3 Langkah Ini

Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 18:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara cek gangguan Telkomsel. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara cek gangguan Telkomsel. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apakah sering mengalami masalah dengan jaringan Telkomsel? Mengetahui cara efektif untuk memeriksa gangguan bisa sangat membantu.
ADVERTISEMENT
Jangan sampai aktivitas kamu terganggu karena susah sinyal! Untuk membantu kamu, How to Tekno akan mengulas langkah-langkah cara cek gangguan Telkomsel dalam artikel berikut.

Cara Cek Gangguan Telkomsel

Ilustrasi sinyal Telkomsel. Foto: Telkomsel
Untuk mengetahui apakah jaringan Telkomsel sedang mengalami gangguan atau tidak, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memantau media sosial resmi Telkomsel hingga menghubungi Customer Service atau mengunjungi GraPari terdekat. Berikut adalah cara cek gangguan Telkomsel.

1. Pantau Media Sosial Telkomsel

Untuk mengetahui informasi terkini mengenai gangguan jaringan Telkomsel, kamu dapat mengikuti akun resmi Telkomsel di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram menggunakan koneksi internet lainnya. Perlu kamu ketahui, bahwa akun Twitter Telkomsel aktif dalam memberikan informasi terkait gangguan.
Dengan mencari kata kunci "gangguan Telkomsel", kamu dapat menemukan tweet dari pengguna lain yang mengalami masalah serupa. Jika mengunjungi akun resmi Telkomsel di Twitter, kamu bisa melihat update terbaru mengenai status jaringan atau gangguan sinyal.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mengikuti akun Facebook dan Instagram Telkomsel juga memberikan variasi informasi yang lebih luas. Jika kamu belum menemukan informasi dari media sosial, kamu bisa mengikuti tips lainnya.

2. Hubungi Customer Service Telkomsel

Untuk respons lebih cepat, kamu dapat menghubungi Customer Service Telkomsel melalui email, Telegram, Facebook Messenger, Twitter, atau WhatsApp untuk menanyakan informasi terkait gangguan.
Untuk kontak melalui Call Center Telkomsel, cukup hubungi 188 dan tanyakan langsung mengenai masalah jaringan yang sedang terjadi. Pelanggan Telkomsel Halo dan Diamond dapat menikmati layanan tanpa biaya tambahan, sedangkan pelanggan PraBayar akan dikenakan biaya Rp300 untuk panggilan ke Call Center.

3. Kunjungi GraPari Terdekat

Ilustrasi cara cek gangguan Telkomsel. Foto: Shutter Stock
Cara ketiga untuk mengecek gangguan sinyal Telkomsel adalah dengan mendatangi langsung GraPari terdekat. GraPari sendiri merupakan pusat layanan pelanggan Telkomsel yang dapat memberikan bantuan langsung secara tatap muka.
ADVERTISEMENT
Dengan mengunjungi GraPari terdekat, kamu dapat memverifikasi apakah masalah yang dialami terkait gangguan jaringan Telkomsel atau mungkin ada masalah dengan kartu SIM kamu. Tim di GraPari akan membantu dalam menyelesaikan masalah yang kamu alami.
Jika memang terjadi gangguan pada jaringan Telkomsel, perbaikan oleh teknisi mungkin diperlukan, yang biasanya diumumkan kembali melalui media sosial setelah selesai. Selama mengalami gangguan, kamu bisa beralih menggunakan data seluler dari provider lain atau menggunakan WiFi. Dengan begitu, aktivitas kamu bisa berjalan normal kembali.
(SLT)