Cara Cek Kuota XL, Cukup Lewat USSD dan Aplikasi myXL

Konten dari Pengguna
14 Januari 2022 16:47
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Cek Kuota XL, Cukup Lewat USSD dan Aplikasi myXL (98571)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cek Kuota. Foto: Unsplash
Cara cek kuota XL perlu diketahui oleh para pengguna kartu perdana tersebut. Hal ini menghindari risiko kehabisan kuota internet saat berselancar di media sosial. Jadi, kamu harus tahu cara cek kuota provider XL di artikel ini.
ADVERTISEMENT
Hampir setiap aktivitas tidak jauh dari internet. Mulai dari belajar, bekerja, hingga sekadar mencari hiburan. Sehingga, penggunaan internet merupakan sesuatu yang lumrah ditemukan di mana saja.
Akhirnya, banyak orang yang memutuskan untuk membeli paket kuota internet dengan kartu perdana yang mereka gunakan, salah satunya provider XL.
Jika kamu salah satu pengguna baru kartu XL, berikut ini How To Tekno rangkum tutorial singkat cara cek kuota XL cepat dengan praktis dan mudah.

Cara Cek Kuota XL Axiata

Aktivitas mengecek kuota internet pun kerap dilakukan oleh para pengguna untuk memastikan agar ketersediaan data internet cukup untuk beraktivitas saat menggunakan ponsel.
Rupanya, terdapat beberapa cara cek kuota kartu XL yang dapat dilakukan. Mengutip laman resmi XL, terdapat dua cara mengecek kuota XL, yaitu melalui kode USSD *123# dan aplikasi myXL.
ADVERTISEMENT

1. Kode USSD *123#

Cara yang paling praktis dan tidak membutuhkan pulsa untuk melakukan cek sisa kuota kartu XL Axiata adalah dengan menghubungi kode USSD *123#, berikut adalah caranya:
  1. Ketik *123# pada menu panggilan di ponsel yang kamu gunakan, lalu pilih 'Call' atau 'Dial up'. Selanjutnya pilih menu 'Internet dan pilih 'Cek Kuota XL'.
  2. Setelah itu, pilih jenis paket yang sedang kamu gunakan untuk mengecek sisa jumlah kuota yang ada.
Terdapat alternatif lain untuk cek isi kuota selain menghubungi kode USSD tersebut, yaitu dengan mengirimkan pesan ke 868. Begini caranya:
  1. Buka aplikasi SMS di ponsel, kemudian kirim pesan dengan format 'KUOTA' dan kirim ke nomor 868.
  2. Kemudian tunggu hingga menerima pesan balasan yang berisi informasi jumlah kuota kamu saat ini.
ADVERTISEMENT
Untuk cara praktisnya, kamu bisa langsung mengetikkan nomor *123*7*1# dan memilih opsi cek kuota untuk mengetahui sisa paket internet kamu saat ini.

2. Aplikasi myXL

Cara Cek Kuota XL, Cukup Lewat USSD dan Aplikasi myXL (98572)
zoom-in-whitePerbesar
Cara Cek Kuota XL. Foto: XL Axiata
Selanjutnya, kamu juga bisa cek sisa kuota internet kartu XL melalui aplikasi resminya. Namun, kamu perlu konseksi Wi-Fi atau meminta bantuan hotspot teman untuk melakukannya.
Pastikan ponsel kamu sudah memasang aplikasi myXL. Aplikasi itu bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Cara Cek Kuota XL, Hanya Cukup Lewat USSD dan Aplikasi myXL
Cara cek kuota XL hanya perlu dilakukan lewat USSD dan aplikasi myXL. Jika kamu menggunakan aplikasi myXL, maka berikut ini adalah tutorial mudahnya.
1. Buka Aplikasi myXL dan Registrasi
Buka aplikasi myXL dan lakukan proses registrasi dan verifikasi bagi pengguna baru. Lanjutkan dengan memasukkan nomor XL kamu yang masih aktif.
2. Lihat Informasi Sisa Kuota Internet XL
Setelah proses verifikasi selesai, gulir layar ke bawah dan klik opsi ‘Lihat Paket Saya’. Nantinya, informasi sisa kuota Internet XL akan muncul. Kamu bisa menambah paket internet maupun menghentikan layanan Internet sesuai kebutuhan.
Tak hanya untuk cek kuota, aplikasi ini juga menghadirkan layanan dan fitur lainnya seperti membeli pulsa, paket internet, dan sebagainya.
Itulah tutorial cara cek kuota XL yang praktis dan mudah. Cara ini penting untuk diketahui agar tidak kehabisan kuota internet saat berselancar.
ADVERTISEMENT
(SAN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020