Tekno & Sains
·
29 Juli 2021 12:47
·
waktu baca 1 menit

Cara Deactive Instagram Lewat Laptop, Cepat dan Mudah!

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Deactive Instagram Lewat Laptop, Cepat dan Mudah! (151132)
searchPerbesar
Ilustrasi pengguna melakukan cara deactive Instagram (Foto: Erik Lucatero via Unsplash)
Cara deactive Instagram sering dilakukan pengguna untuk berbagai alasan. Beberapa orang benar-benar ingin meninggalkan media sosial ini secara permanen atau sementara.
ADVERTISEMENT
Namun, deactivate Instagram hanya berlaku untuk sementara saja. Jika kamu ingin meninggalkan Instagram secara permanen, maka harus menghapus akunnya.
Cara menonaktifkan IG 2021 sendiri hanya akan berdampak pada profil, foto, komentar, dan tanda suka yang akan disembunyikan untuk sementara waktu. Akun yang dinonaktifkan tidak akan benar-benar terhapus dan bisa diaktifkan kembali.
Selain itu, kamu harus melakukan cara ini lewat peramban atau browser. Kamu tidak bisa deactivate Instagram secara langsung di aplikasi.
Cara Deactive Instagram Lewat Laptop, Cepat dan Mudah! (151133)
searchPerbesar
Ilustrasi pengguna melakukan cara deactive Instagram (Foto: Austin Distel via Unsplash)

Cara Deactive Instagram di Laptop atau PC

Meski tidak bisa dilakukan lewat aplikasi, namun cara menonaktifkan Instagram versi terbaru di laptop sangat mudah dan praktis. Kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk menonaktifkan akun Instagram.
Berikut ini adalah tutorial cara deactive Instagram melalui peramban di laptop, dikutip dari halaman bantuan Instagram:
ADVERTISEMENT
Cara Deactive Instagram di Laptop atau PC
Cara deactive Instagram hanya bisa dilakukan lewat laptop. Jika kamu ingin menonaktifkan akun IG sementara, berikut ini adalah caranya:
1. Buka Aplikasi Peramban
Buka peramban yang kamu gunakan di laptop. Kamu bisa menggunakan Firefox, Google Chrome, atau peramban lainnya. Masuk ke media sosial Instagram dengan alamat instagram.com untuk menonaktifkan akun Instagram.
2. Login ke Akun Instagram yang Ingin Dinonaktifkan
Masuk ke akun Instagram yang ingin kamu nonaktifkan. Ketik nama akun dan kata sandi yang digunakan, kemudian masuk. Setelah berhasil masuk ke akun Instagram, lanjutkan dengan membuka profil. Klik foto profil di pojok kanan atas layar untuk melakukan hal ini.
3. Klik 'Edit Akun' di Instagram
Klik ‘Edit Akun’. Pilihan menu ini dapat kamu jumpai di samping nama akun pada halaman profil yang terbuka. Selanjutnya, gulirkan halaman hingga bawah dan kamu akan menemukan opsi ‘Nonaktifkan sementara akun saya’. Klik pilihan tersebut agar masuk ke halaman berikutnya dan mendapatkan permintaan verifikasi.
4. Nonaktifkan Akun Instagram Sementara
Masukkan kembali kata sandi akun Instagram yang kamu gunakan untuk verifikasi. Instagram juga akan meminta alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram. Jawab pertanyaan ini agar kamu bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Terakhir, klik opsi ‘Akun dinonaktifkan sementara’.
Cara menonaktifkan akun Instagram lewat HP juga hampir mirip dan tidak ada perbedaan dibandingkan cara yang dilakukan lewat laptop.
Jika nantinya kamu ingin kembali menggunakan akun sesudah deactivate, maka cara mengaktifkan IG bisa kembali dilakukan setelahnya.
Perlu diingat, kamu hanya bisa melakukan cara ini melalui aplikasi peramban, baik melalui ponsel maupun laptop atau PC.
Demikian cara deactive Instagram yang mudah, praktis, dan cepat. Setelah cara ini berhasil dilakukan, Instagram akan menyembunyikan profil, foto, komentar, dan tanda suka yang pernah kamu berikan untuk sementara waktu. Selamat mencoba!
(RKW)