Cara Export Video di Adobe Premiere Pro, Ini Tutorialnya

Konten dari Pengguna
18 Maret 2023 18:52 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara export video di Adobe Premier Pro. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara export video di Adobe Premier Pro. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Cara export video di Adobe Premier Pro wajib diketahui pengguna aplikasi ini agar bisa mendapatkan format video yang dapat dinikmati di perangkat apa pun.
ADVERTISEMENT
Adobe Premier Pro sendiri adalah aplikasi edit video yang dapat diakses di PC. Aplikasi ini menghadirkan berbagai fitur dan sudah mendukung kualitas video 4K.
Adobe Premier Pro juga hadir dengan berbagai preset dan alat pengeditan yang lengkap. Kamu bahkan bisa mengedit gambar di green screen dengan hanya beberapa klik.

Cara Export Video di Adobe Premiere Pro

Ilustrasi cara export video di Adobe Premier Pro. Foto: Unsplash
Setelah selesai mengedit video di Adobe Premier Pro, langkah selanjutnya adalah export video tersebut ke format yang dapat diakses lewat berbagai perangkat, misalnya, mp4 atau avi.
Namun, Adobe Premier Pro menyarankan pengguna untuk memilih format mp4 karena format tersebut bisa diakses di hampir semua platform dan perangkat.
Meskipun begitu, Adobe Premier Pro juga hadir dalam format ekspor lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Beberapa format ekspor yang tersedia di Adobe Premier Pro, antara lain, MPEG-2, MPEG-4, MOV, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Demikian cara export video di Adobe Premier. Dengan begitu, kamu bisa memutar video di perangkat lain yang tidak terinstal aplikasi tersebut. Selamat mencoba!
(NSF)