Cara Mematikan AirPods dengan Mudah

Konten dari Pengguna
24 Mei 2022 16:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi seseorang menggunakan AirPods. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seseorang menggunakan AirPods. Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara mematikan AirPods saat tak digunakan banyak dicari oleh penggunanya. Secara umum, AirPods adalah perangkat berupa sepasang earphone nirkabel dan merupakan salah satu produk keluaran Apple.
ADVERTISEMENT
Keberadaan AirPods diciptakan untuk melengkapi berbagai perangkat buatan Apple lainnya seperti smartphone atau PC. Melalui perangkat ini pula, pengguna dapat mendengarkan musik lebih nyaman, membuat atau menerima panggilan telepon pada perangkat yang terhubung, hingga mengakses asisten digital, Siri.

Cara Mematikan AirPods

Ilustrasi mematikan AirPods. Foto: Unsplash.com
Dilansir dari laman resmi Apple, deretan seri AirPods menggunakan sambungan Bluetooth agar terhubung ke perangkat yang disambungkan. Selain itu, AirPods didesain otomatis untuk menyala dan siap digunakan sesaat setelah dikeluarkan dari case-nya. Sama dengan beberapa perangkat nirkabel lainnya, AirPods bergantung pada ketersediaan baterai sebagai dayanya.
Meski praktis, tak sedikit pengguna yang mengalami kebingungan mengenai cara mematikan AirPods saat tak digunakan. Karena perangkat ini dirancang otomatis, pengguna hanya perlu mengembalikan AirPods ke dalam case-nya.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, AirPods akan berhenti bekerja atau mati. Artinya, pengguna tak perlu melakukan langkah apa pun untuk mematikan AirPods. Sebab, secara default, AirPods mendeteksi posisinya saat di telinga pengguna dan menerima audio dari perangkat yang tersambung.
Perlu dicatat pula, hindari untuk membuka dan menutup case AirPods terlalu sering. Sebab, hal itu dapat memengaruhi kondisi baterai AirPods.
AirPods juga dapat menjeda dan melanjutkan pemutaran audio saat penggunanya melepaskan salah satu AirPods. Sementara itu, saat pengguna melepaskan keduanya, maka audio akan menghentikan pemutaran, bahkan tak akan melanjutkan pemutaran tersebut.
Bila Deteksi Telinga Otomatis dinonaktifkan, fitur tersebut akan dimatikan termasuk semua audio yang diputar di AirPods, baik saat dipakai maupun tak memakainya.

Cara Mengubah Tindakan Tekan dan Tahan pada AirPods Pro

Setidaknya terdapat tiga mode untuk mengontrol kebisingan pada AirPods, terkhusus AirPods Pro. Contohnya, peredam kebisingan aktif, mode transparansi, dan mode mati.
ADVERTISEMENT
Selain itu, AirPods dilengkapi dengan sensor tekanan pada gagang kiri atau kanan. Secara umum, saat pengguna menekan dan menahan sensor tekanan pada gagang tersebut, AirPods akan beralih antara peredam kebisingan aktif dan mode transparansi.
Untuk mengubah mode kontrol kebisingan melalui tindakan tersebut pengguna dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:
Itulah uraian mengenai cara mematikan AirPods. Semoga bermanfaat!
(ANM)