Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen, Ini Tahapannya

Konten dari Pengguna
19 Februari 2024 15:11 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Windows 10. Foto: Microsoft
zoom-in-whitePerbesar
Windows 10. Foto: Microsoft
ADVERTISEMENT
Windows Update adalah layanan Microsoft yang menyediakan pembaharuan untuk sistem operasi Microsoft Windows dan komponennya.
ADVERTISEMENT
Fitur update ini menyediakan pembaruan untuk software atau program-program Microsoft, seperti memberikan pemutakhiran untuk perangkat lunak Microsoft lainnya, seperti Microsoft Office, Windows Live Essentials and Microsoft Expression Studio.
Umumnya Windows Update dilakukan atau dijadwalkan otomatis di setiap perangkat, baik PC maupun laptop. Namun, ada cara untuk mematikan update Windows ini apabila kamu tidak mau pekerjaan yang sedang dilakukan terganggu.

Cara Mematikan Update Windows 10

Cara mematikan update Windows 10. Foto: Microsoft
Ada dua opsi ketika ingin mematikan Windows Update, yaitu mematikan sementara atau mematikannya secara permanen.

1. Mematikan Update Windows untuk Sementara

Terdapat dua cara untuk mematikan update Windows 10 secara sementara. Cara pertama adalah menggunakan shortcut Windows, ini merupakan cara tercepat dan termudah. Untuk mengetahuinya, simak pembahasan berikut:
ADVERTISEMENT
Cara kedua sedikit lebih rumit, tetapi bisa kamu lakukan apabila cara pertama tidak berhasil, yaitu:
ADVERTISEMENT
Perlu dicatat, cara ini hanya bisa menunda update Windows 10 sampai 35 hari saja. Setelah lewat dari tenggat waktu tersebut, kamu akan diwajibkan untuk melakukan update.

2. Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

Cara mematikan update Windows 10. Foto: PC Gamer
Setelah memahami cara mematikan update windows 10 sementara, selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara mematikannya secara permanen. Berikut adalah panduannya:
ADVERTISEMENT
Selesai, update otomatis Windows 10 akan dihentikan dari komputer atau laptop tersebut. Apabila kamu ingin kembali mengaktifkan update Windows, kamu bisa kembali mengunjungi menu "Windows Update" yang ada di langkah awal tadi dan klik "Check for updates".
(SLT)