Konten dari Pengguna

Cara Membuat Bot Telegram Otomatis untuk Pemula

10 Juni 2022 17:12 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi membuat bot Telegram otomatis. Foto: Unsplash.com/Christian Wiediger
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi membuat bot Telegram otomatis. Foto: Unsplash.com/Christian Wiediger
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara membuat bot Telegram otomatis bagi pemula bisa dilakukan melalui dua cara. Telegram merupakan aplikasi untuk berkirim pesan, melakukan panggilan telepon dan video. Yang tak kalah menarik, aplikasi ini juga menghadirkan fitur bot.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya bot ini kamu bisa memberikan suatu perintah yang akan melakukan tindakan sesuai instruksi. Adapun cara membuat bot Telegram otomatis bisa kamu lakukan dengan praktis. Selengkapnya, simak langkahnya di bawah ini.

Cara Membuat Bot Telegram Otomatis

Ilustrasi aplikasi Telegram. Foto: Cyberthreat ID
Terdapat dua cara untuk membuat bot di Telegram dengan mudah. Cara yang pertama, yaitu melalui channel BotFather dan cara kedua menggunakan channel Manybot.
Channel atau saluran merupakan salah satu fitur dari Telegram yang bisa dimanfaatkan untuk membagikan informasi ke banyak orang secara sekaligus. Baik BotFather ataupun Manybot, keduanya sama-sama tersedia di aplikasi Telegram. Agar lebih memahaminya, kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Membuat Bot Telegram Otomatis Melalui BotFather

ADVERTISEMENT

Cara Membuat Bot Telegram Otomatis Melalui Manybot

ADVERTISEMENT
Demikianlah informasi mengenai cara membuat bot Telegram otomatis. Agar bot yang dibuat lebih optimal, kamu dapat mengubah pengaturannya. Dengan demikian, bot bisa memberikan jawaban yang sesuai saat pengguna lain memberikan instruksi tertentu.
(ZHR)