Cara Membuat Instagram Reels di Ponsel Android dan iPhone

Konten dari Pengguna
31 Agustus 2021 8:54
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Membuat Instagram Reels di Ponsel Android dan iPhone (59648)
zoom-in-whitePerbesar
Fitur Instagram Reels. Foto: Instagram
Cara membuat Instagram Reels tidaklah sulit. Reels adalah fitur terbaru dari Instagram yang mirip dengan TikTok. Pengguna Instagram kini bisa merekam, mengedit, dan berbagi video selayaknya di TikTok dengan Instagram Reels.
ADVERTISEMENT
Selain bersaing dengan TikTok, lewat fitur ini Instagram memberikan lebih banyak ruang kepada penggunanya untuk membuat berbagai konten.
Melalui fitur ini, Instagram menyediakan berbagai alat pengeditan, seperti efek, pengontrol kecepatan video, menggabungkan dan memotong video, dan lainnya.
Pada dasarnya, cara membuat Reels sama dengan membuat video di Tiktok. Jika kamu belum pernah bermain TikTok, How To Tekno akan membagikan tips bagaimana cara membuat Reels di Instagram.

Cara Membuat Instagram Reels dengan Mudah

Berikut ini adalah tutorial cara membuat Reels di Instagram, dikutip dari kumparanTECH:
Cara Membuat Instagram Reels di Android dan iPhone
Cara membuat Instagram Reels hampir sama dengan TikTok. Jika kamu ingin membuat Instagram Reels, maka berikut adalah cara mudahnya:
1. Buka Fitur Reels di Aplikasi Instagram
Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah update Instagram ke versi terbaru. Saat berada di beranda awal, geser ke kanan layar ponsel seperti saat membuka kamera untuk Instagram Stories. Lalu, geser hingga di bagian bawah tertulis fitur 'Reels'.
2. Pilih Kecepatan dan Efek Video di Reels
Sesuaikan kecepatan video Reels yang akan kamu buat. Kamu dapat memilih kecepatan perekaman video dalam gerak lambat atau cepat. Pilih kecepatan video .3x, .5x, 1x, 2x, atau 3x. Semakin besar angkanya, maka video akan semakin cepat. Gunakan efek yang tersedia di Reels agar video kamu menjadi lebih keren. Klik ikon di sebelah kiri yang berbentuk tiga bintang. Pilih efek Reels yang kamu inginkan.
3. Tambahkan Musik dan Pilih Lagu yang Diinginkan
Pilih durasi waktu dan timer dengan klik ikon berbentuk stopwatch di sebelah kiri. Kamu bisa mengatur waktu timer sebelum video terekam selama tiga atau 10 detik. Selain itu, kamu juga bisa memilih durasi klip 0,1 hingga 15 detik. Setelah selesai mengatur, klik tombol 'Setel Penunjuk Waktu'. Supaya terlihat menarik, kemudian tambahkan musik dengan cara klik ikon musik dan pilih lagu yang kamu inginkan.
4. Rekam Video Reels dan Bagikan ke Instagram
Setelah itu, rekam video Reels dengan klik ikon lingkaran putih di bagian tengah. Jika sudah selesai, kamu bisa membagikan video tersebut dengan klik tombol 'Bagikan' atau menyimpannya di draf.
Jika kamu merupakan pengguna Instagram publik, maka bisa berbagi video Reels ke semua pengguna Instagram meskipun mereka tidak mengikuti akunmu.
Saat membagikan Reels menggunakan lagu, hashtag, atau efek tertentu, maka video Reels kamu akan muncul di halaman khusus saat pengguna lain mengklik lagu, hashtag, atau efek tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, jika akun Instagram kamu disetel pribadi, Reels akan mengikuti privasimu di Instagram. Kamu bisa membagikannya di feed, sehingga hanya followers-mu yang dapat melihat video Reels tersebut.
Itulah cara membuat Instagram Reels untuk membagikan aktivitas atau sekadar berekspresi di Instagram. Selamat mencoba!
(NSF)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020