Tekno & Sains
·
19 Juli 2021 18:43
·
waktu baca 2 menit

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa!

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483876)
searchPerbesar
Ilustrasi pengguna Instagram. Foto: Reuters
Cara menambah followers Instagram kini banyak dibutuhkan oleh pengguna, terutama bagi selebgram atau pemilik online shop.
ADVERTISEMENT
Saat ini, media sosial paling populer adalah Instagram. Bahkan, Instagram juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Seperti yang dilakukan oleh para selebgram yang mengiklankan produk orang lain.
Kemudian, Instagram juga bisa digunakan untuk berjualan melalui fitur Instagram Shopping. Dengan memiliki banyak followers di Instagram, maka kepercayaan tokomu akan semakin meningkat.
Lalu, bagaimana cara menambah followers di Instagram tanpa aplikasi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483877)
searchPerbesar
Ilustrasi menambah followers Instagram. (Pexels/Kerde Severin)
Melalui situs resminya, Neil Patel membagikan tips menambah followers Instagram. Kamu bisa mendapatkan real followers dalam waktu yang terbilang cepat.

1. Tentukan Tujuan Membuat Akun Instagram

Apakah kamu membuat akun Instagram untuk berjualan atau hiburan semata? Pada tahap ini, kamu harus benar-benar memikirkannya secara matang.
ADVERTISEMENT
Semakin kamu mengetahui tujuan membuat akun Instagram, maka hasilnya akan semakin baik. Jadi, cara menambah followers Instagram aktif sesuai dengan tujuanmu.

2. Memikirkan Konten

Selanjutnya, cara untuk menambah followers Instagram adalah memikirkan konten yang akan kamu unggah. Menurut Neil Patel, hal ini sangat penting dilakukan jika ingin mendapatkan kesuksesan di Instagram.
Saat konten yang kamu unggah terlalu acak dan tidak berkonsep, maka followers yang akan didapatkan juga beracak. Mereka hanya akan menonton tanpa memberi perubahan besar pada usaha yang kamu bangun di Instagram.

3. Buat Profil yang Menarik di Akun Instagram

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483878)
searchPerbesar
Aplikasi Instagram. Foto: Reem Baeshen/Reuters
Profil Instagram dapat membuat followers kamu menilai seperti apa dirimu yang sebenarnya. Misalnya, apakah kamu orang yang lucu, pintar, atau lainnya. Jika Instagram kamu digunakan untuk berjualan, maka tulis produk yang dijual secara jelas.
ADVERTISEMENT
Kemudian, isi profil Instagram dengan nama dan foto yang jelas. Jangan lupa untuk menambahkan deskripsi, lalu kamu juga bisa menambahkan link di bio Instagram.

4. Posting Foto

Bagaimana cara menambah followers Instagram lainnya adalah foto yang kamu posting memiliki kesamaan dengan foto lainnya. Hal itu bertujuan untuk menarik perhatian followers secara visual. Kamu juga bisa bereksperimen agar mendapatkan letak foto yang sesuai.
Sebelum mengunggah foto, pastikan foto memiliki kualitas yang baik. Kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan menambahkan filter dan lainnya.

5. Tambahkan Caption Instagram yang Panjang

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483879)
searchPerbesar
Tambahkan caption Instagram pada foto produk. (Pexels/cottonbro)
Cara menambah followers Instagram tanpa menambah following yang dibagikan Neil Patel adalah caption Instagram yang panjang. Kamu bisa menambahkan beberapa paragraf yang menceritakan isi foto yang diunggah.
ADVERTISEMENT

6. Menambahkan Hashtag

Kamu bisa memberikan hashtag pada caption Instagram sesuai dengan konten yang kamu unggah. Dengan menambahkan hashtag, maka followers bisa menemukanmu saat mengetik hashtag tersebut di pencarian Instagram.

7. Buat Jadwal Posting

Banyak brand besar yang membuat jadwal posting Instagram. Cara ini dianggap dapat menarik followers serta mempertahankan followers yang ada.
Neil Patel juga memberikan rekomendasi untuk memposting sebanyak satu hingga dua foto atau video per minggunya. Lalu, buat Instagram Stories sebanyak lima hingga 30 postingan per harinya.

8. Ikuti Pengguna Instagram Lain yang Serupa

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483880)
searchPerbesar
Ikuti beberapa akun Instagram yang serupa dengan isi kontenmu. (Pexels/cottonbro)
Cara menambah followers Instagram gratis ini bisa kamu lakukan dengan cepat. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa akun yang serupa dengan isi konten Instagram-mu. Lalu, sesuaikan dengan followers yang sudah banyak dan dilihat. Kemudian, beberapa pengguna lainnya akan mengikuti akunmu.
ADVERTISEMENT

9. Ikuti 50 Akun Per Jamnya

Selain itu, kamu juga bisa menambah followers Instagram dengan mengikuti banyak akun. Beberapa akun Instagram yang kamu ikuti bisa mengetahui keberadaan Instagram milikmu dan nantinya akan mengikuti balik.

10. Mengikuti Komunitas di Instagram

Selain menambah followers di Instagram, kamu juga bisa memperoleh teman baru dengan hobi dan ketertarikan yang sama.

11. Bekerja Sama dengan Pengguna Lain

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483881)
searchPerbesar
Ilustrasi aplikasi Instagram. Foto: Unsplash/Solen Feyissa)
Mungkin kamu tidak asing lagi dengan kata endorse. Kamu bisa melakukan cara ini dan membayar selebgram yang sudah memiliki banyak followers untuk mempromosikan akun jualanmu.

12. Mengadakan Giveaway

Cara ini juga efektif untuk menambah followers Instagram dalam waktu singkat. Beri persyaratan khusus seperti harus mengikuti Instagram kamu agar dapat berpartisipasi dalam giveaway tersebut.
ADVERTISEMENT

13. Gunakan Instagram Ads

Instagram menyediakan fitur Instagram Ads, sehingga akun kamu akan dipromosikan oleh Instagram. Biaya penggunaan Instagram Ads sendiri bervariasi, kamu bisa memilihnya sesuai isi kantong dan kebutuhan.

14. Promosi Secara Offline

Cara Menambah Followers Instagram, Enggak Perlu Pakai Jasa! (483882)
searchPerbesar
Promosikan akun Instagram di packaging produk. (Pexels/RODNAE Productions)
Kamu bisa melakukan promosi akun Instagram secara offline. Misalnya, jika akun tersebut adalah akun jualan, maka kamu bisa menulis akun Instagram di packaging produk.

15. Gunakan Semua Fitur Instagram

Instagram terus menambahkan fiturnya. Beberapa waktu lalu, Instagram telah menambahkan fitur Reels. Kamu bisa menggunakan seluruh fitur Instagram untuk menggaet followers dari berbagai sisi.
Itulah cara menambah followers Instagram yang bisa kamu terapkan. Dengan mengikuti cara di atas, kamu bisa memperoleh followers asli dan bukan palsu.
ADVERTISEMENT
(NSF)